Global.com -Anjangsana ke sejumlah lokasi dilakukan Pemerintah Kabupaten Sidrap bersama unsur forkopimda sehari sebelum puncak HUT ke-78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari pihak yang dikunjungi, seperti disampaikan pimpinan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Nurul Ilmi Barukku, Kecamatan Pitu Riase, Hadija Sibole.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sidrap maupun donatur atas kedatangan dan bantuan yang diberikan kepada kami selama ini,” kata Hadija saat menerima rombongan tim anjangsana, Rabu (16/8/2023).

Ia menyatakan kunjungan maupun bantuan yang diberikan memberi arti yang sangat besar bagi anak-anak binaan LKSA Nurul Ilmi.

Hadir dalam anjangsana itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sidrap, H. Siara Barang yang juga salah satu donatur LKSA Nurul Ilmi. Turut hadir, Wakapolres Sidrap, Kompol M. Akib, Kadis Kominfo, H. Bachtiar, Kepala BPBD, H. Sudarmin, Kadis Perhubungan, Andi Bahari Parawansa, Kadis Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan, dan Perlindungan Anak, H. Abbas Aras.

Tampak pula Kapolsek Pitu Riase, Ipda Mangopo Mansyur, Kabag Pemerintahan, Fandy Anshari, Camat Pitu Riase, Andi Mukti Ali, dan Kabid Lalulintas dan Angkutan, Arif Sirajuddin.

Dalam kunjungan tersebut, tim anjangsana memberikan bantuan bahan pokok makanan berupa beras, mie Instan, telur, dan gula serta keperluan lainnya, selain itu tim juga meninjau sejumlah fasilitas sarana yang ada di LKSA Nurul Ilmi Barukku.

“Anjangsana ke sejumlah panti asuhan maupun Legiun Veteran Republik Indonesia merupakan agenda rutin jelang peringatan HUT RI setiap tahunnya,” kata Siara Barang.

Selanjutnya ia mengungkapkan, pemerintah daerah dan seluruh unsur forkopimda senantiasa memberi perhatian yang sangat besar termasuk anak-anak dari golongan kurang mampu, yatim piatu dan penyandang disabilitas dan masalah kesejahteraan sosial lainnya.

“Bentuk perhatian pemerintah daerah tak lain agar mereka semua dapat hidup lebih layak dan mandiri,” ungkapnya.

Sementara Wakapolres Sidrap, Kompol M. Akib dalam sambutannya mengingatkan masyarakat untuk selalu bersinergi bersama-sama menjaga kamtibmas menjelang tahun politik.

“Mari tetap jaga tali silaturahmi hindari provokasi, berita bohong, ujaran kebencian yang bisa menimbulkan perpecahan antara sesama,” pesannya.

Sebagai informasi, anjangsana Pemkab Sidrap juga serentak dilaksanakan empat lokasi berbeda yakni Kantor LVRI Cabang Sidrap, LKSA (Panti Asuhan) Aisyiyah Pangkajene, LKSA Panti Asuhan Sejati Muhammadiyah Rappang serta LKSA Panti Guna Mulia (SDLB) Pangkajene.

Selain kegiatan anjangsana di HUT RI ke-78, Pemkab Sidrap juga menggelar sejumlah kegiatan seperti jalan santai, donor darah dan kegiatan lainnya.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com