GLOBAL.COM, SIDRAP – Kodim 1420/Sidrap dipimpin langsung oleh Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. Melaksanakan pengecekan kelengkapan surat kendaraan bermotor serta kondisi kesiapan kendaraan bermotor anggota militer dan PNS yang diadakan di Halaman Kantor Makodim 1501/Ternate, Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Majjelling Wattang, Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidenreng Rappang. Jumat, (01/09/2023).

Kegiatan pemeriksaan berkala kendaraan bermotor dilakukan di halaman depan Makodim 1420/Sidrap, setelah anggota Kodim Sidrap mengikuti apel pagi dan Olahraga bersama. Pemeriksaan meliputi kendaraan dinas roda dua, mobil dinas, Ambulance dan Motor Ambulance.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari penekanan Bapak Panglima TNI melalui Bapak Danrem 141/Toddopuli dimana setiap anggota harus melengkapi kendaraan demi menjaga keamanan dan hal hal yang tidak diinginkan saat bertugas. Kedepannya juga akan dilaksanakan Operasi Zebra dari Pihak Kepolisian berkolaborasi dengan Polisi Militer sehingga surat surat kelengkapan kendaraan harus lengkap dan memenuhi standar layak pakai.

Komandan Kodim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol. Mengatakan, “Pemeriksaan kendaraan ini diselenggarakan sebagai fungsi satuan dalam bidang pengamanan personel maupun material terhadap seluruh anggota Kodim 1420/Sidrap, dengan menghadirkan seluruh kendaraan baik dinas yang digunakan oleh anggota militer maupun PNS kami”, jelasnya.

“Pemeriksaan Kendaraan Bermotor ini yang kita lakukan harapannya adalah timbulnya kesadaraan setiap anggota bahwa dengan melengkapi kendaraan bermotor baik kelengkapan surat maupun menjaga kesiapan kondisi kendaraan bermotor tentunya kita berbekendarapun tenang dan nyaman. Satuan tentunya tidak ingin anggota mengalami kerugian baik materi maupun personel, Terlebih lagi keluarga tentunya kita adalah harapan utama bagi mereka, pasti merekapun ingin kita berangkat dan kembali bekerja dengan aman sampai dirumah”, Tambah Dandim.

Pada kesempatan yang sama Pasi Log Lettu Inf Jumadi menjelaskan,
“Pemeriksaan dilakukan secara menyeluruh meliputi kelengkapan surat kendaraan dinas tiap anggota baik Militer dan PNS. Kemudian kelengkapan kendaraan seperti, lampu, kaca Spion bahkan sampai kondisi kebersihan dan kelayakan kendaraan.

Ditegaskannya, pemeriksaan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari selalu dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja”, jelas Lettu Jumadi.

Keselamatan Berkendaraan menjadi suatu ketegangan tersendiri oleh Dandim 1420/Sidrap dikarenakan masih adanya Lakalalin yang melibat anggota di Kesatuan lainnya dan tidak ingin hal serupa menimpa anggota Kodim 1420/Sidrap. Dalam pemeriksaan kendaraan bermotor Dandim Memerintahkan Kepada Jajaran Koramil Tersebar Lainnya untuk melaksanakannya secara berkala (Pen/MAH).

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com