Global.com, Sidrap – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sidrap telah membuka pendaftaran untuk calon bupati Sidrap dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024. Langkah ini merupakan bagian dari upaya PKS Sidrap untuk mencari figur terbaik yang akan diusung dalam pertarungan politik mendatang.

Terbaru, PKS Sidrap telah menyambut kunjungan seorang tamu istimewa yang memilih “melamar” ke partai tersebut, Selasa, 5 September 2023. Diketahui, H Bahar Yahya, seorang pengusaha parfum ternama di Makassar dan beberapa wilayah lainnya serta salah satu putra terbaik Sidrap.

Perkembangan terkini, Bahar Yahya telah menjadi pendaftar pertama di PKS Sidrap. Dalam kunjungannya, Bahar Yahya berharap bahwa PKS Sidrap akan memberikan prioritas dalam proses seleksi dan pengusungan calon bupati Sidrap pada Pilkada 2024.

Kehadirannya di PKS Sidrap menambah dinamika dalam persaingan politik yang semakin memanas menjelang Pilkada di daerah yang saat ini masih dipimpin oleh Bupati H Dollah Mando dan Wakilnya Mahmud Yusuf

Sekretaris PD PKS Sidrap, Ali Hafied tampak optimis. Dalam wawancara terpisah, Ali menyatakan keyakinannya bahwa banyak figur yang akan datang mendaftarkan diri sebagai calon bupati yang akan diusung oleh partainya.

Hal ini sejalan dengan kekuatan PKS Sidrap saat ini, yang memiliki 4 kursi di DPRD Sidrap. Untuk mengusung calon bupati sendiri, PKS Sidrap hanya memerlukan tambahan 3 sampai 4 kursi di DPRD Sidrap.

Dengan demikian, PKS Sidrap menjadi salah satu pemain penting dalam politik lokal yang memungkinkan untuk mengusung figur calon bupati maupun wakil bupati pada Pilkada Sidrap 2024.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com