GLOBAL.COM,SIDRAP – Sebagai bagian dari upaya mempererat hubungan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan masyarakat, anggota Satuan Tugas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 118 Kodim 1420/Sidrap melaksanakan kegiatan Safari Jumat di Masjid AT Taufiq, Dusun 2, Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, pada hari Jumat, tanggal 27 September 2023.

Kegiatan dimulai dengan Safari Jumat, di mana para anggota Satgas TMMD mendatangi rumah-rumah warga dan berinteraksi dengan mereka. Langkah ini dirancang untuk memahami lebih dekat kebutuhan dan aspirasi masyarakat setempat. Selain itu, ini juga menjadi kesempatan bagi warga untuk berbicara langsung dengan para anggota TNI, memperoleh pemahaman tentang tugas TNI dalam mendukung pembangunan di desa-desa.

Safari Jumat dilanjutkan dengan pelaksanaan shalat Jumat secara berjamaah di Masjid AT Taufiq. Puluhan warga sekitar turut serta dalam shalat ini, menciptakan suasana kebersamaan dan keharmonisan di tengah-tengah masyarakat. Selama ceramah Jumat, seorang anggota dari Satgas TMMD memberikan penggalan ceramah mengenai pentingnya kerjasama antara TNI dan masyarakat dalam mendukung pembangunan lokal.

Kepala Desa dan warga Kalempang, menyambut baik kegiatan tersebut. “Kehadiran anggota Satgas TMMD di tengah-tengah kami sangat menggembirakan. Ini menunjukkan komitmen mereka untuk turut serta dalam pembangunan dan memberikan dukungan moral kepada masyarakat,” ujar salah seorang warga, Fatimah Nur.

Letkol Inf Andika Ari Prihantoro., SE., M.I.Pol selaku Komandan Kodim 1420/Sidrap, mengatakan bahwa kegiatan Safari Jumat ini adalah bagian dari upaya bersama untuk membangun kepercayaan dan kerjasama yang kuat antara TNI dan masyarakat. “Kami berharap melalui kegiatan seperti ini, masyarakat merasa dekat dengan kami dan merasa bahwa TNI adalah bagian dari mereka, siap membantu dalam setiap kebutuhan,” kata Andika

Kegiatan Safari Jumat ini bukan hanya memberikan kesempatan bagi warga untuk beribadah, tetapi juga untuk mempererat ikatan sosial dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat Desa Kalempang. Dalam suasana yang penuh kehangatan ini, terjalinlah hubungan yang lebih kuat, yang diharapkan akan terus berlanjut melalui berbagai program pembangunan yang melibatkan kedua belah pihak.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com