Global.com,Sidrap – Hari Sabtu, 7 Oktober 2023, merupakan momen bersejarah di Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, karena pengerjaan talud sungai yang telah dikerjakan oleh Anggota Satgas TMMD Ke-118 Kodim 1420/Sidrap telah mencapai tahap akhir, dengan pekerjaan yang mencapai 100%.

Pengerjaan talud sungai ini merupakan bagian integral dari program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-118, yang bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat pedesaan.

Letkol Inf Andika AP, SE, M.I.Pol, yang memimpin Satgas TMMD dengan penuh dedikasi, menyatakan, “Saya merasa sangat bangga dan bersyukur melihat pengerjaan talud sungai ini mencapai tahap akhir. Ini adalah hasil dari kerja keras, kolaborasi, dan semangat gotong royong dari seluruh anggota Satgas TMMD dan masyarakat setempat.”

Pengerjaan talud sungai ini memiliki manfaat besar bagi masyarakat Desa Kalempang. Selain mengurangi risiko banjir, talud sungai juga meningkatkan aksesibilitas dan keamanan di wilayah tersebut.

Sementara itu, warga Desa Kalempang merasa sangat terbantu dengan penyelesaian proyek ini. “Kami tidak bisa mengucapkan terima kasih yang cukup kepada TNI dan Satgas TMMD. Pekerjaan mereka telah memberikan dampak positif yang besar pada hidup kami,” ujar Hadi, seorang warga setempat.

Keberhasilan mencapai tahap akhir dalam pengerjaan talud sungai ini adalah bukti nyata dari komitmen Letkol Inf Andika AP, SE, M.I.Pol, dan anggota Satgas TMMD Ke-118 Kodim 1420/Sidrap untuk terlibat aktif dalam pembangunan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat di daerah pedesaan. Dedikasi mereka yang luar biasa layak diacungi jempol, dan ini adalah tonggak penting dalam perjalanan menuju pembangunan yang lebih baik dan berkelanjutan.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com