GLOBAL.COM,SIDRAP – Pada hari Senin, tanggal 16 Oktober 2023, anggota Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-118 Kodim 1420/Sidrap teruskan upaya mereka dalam merestorasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Bapak Nasir di Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap. Kali ini, fokus mereka adalah pemasangan lantai keramik untuk memastikan perbaikan rumah tersebut mencapai standar yang baik.

Proyek rehab RTLH Bapak Nasir adalah bagian penting dari program TMMD yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat pedesaan. Dengan semangat gotong-royong, anggota Satgas TMMD berkolaborasi dengan masyarakat setempat untuk memastikan perbaikan rumah ini berjalan dengan lancar.

Pemasangan lantai keramik adalah tahap kritis dalam rehabilitasi rumah. Anggota Satgas TMMD, dengan pengetahuan teknis mereka, bekerja keras untuk memastikan lantai keramik terpasang dengan rapi dan kuat. Proses ini membutuhkan ketelitian dan ketepatan agar rumah Bapak Nasir dapat kembali menjadi tempat yang layak huni.

Masyarakat setempat juga ikut serta dalam upaya ini, memberikan dukungan moral dan tenaga kerja sukarela untuk mempercepat proses pemasangan lantai keramik. Mereka merasa bangga dengan perubahan positif yang terjadi di komunitas mereka.

Proyek rehab RTLH Bapak Nasir di Desa Kalempang menjadi contoh nyata bagaimana kerja sama antara TNI dan masyarakat setempat dapat menciptakan perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari. Dengan semangat dan dedikasi anggota Satgas TMMD, diharapkan bahwa proses rehab RTLH ini akan segera selesai dan memberikan rumah yang nyaman bagi Bapak Nasir serta membawa manfaat yang besar bagi masyarakat Sidrap.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com