GLOBAL.COM, MAKASSAR — Relawan PAS-Gibran melakukan berbagai cara dalam menyosialisasikan pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Salah satunya lewat event lomba tiktok goyang gemoy.

Goyang gemoy sendiri sangat identik dan dipopulerkan oleh Prabowo Subianto. Karena ini menjadi salah satu peluang besar untuk terus menaikkan elektabilitas capres usungan Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, serta partai non kursi di parlemen seperti PSI, Gelora, dan beberapa parpol lainnya itu.

Lomba tiktok goyang gemoy ini sendiri diinisiasi oleh Relawan PAS-Gibran Sulsel. Rencananya diikuti oleh delapan provinsi di Kawasan Indonesia Tengah dan Indonesia Timur yakni Provinsi Bali, NTT, NTB, Papua Barat Daya, Sulteng, Sulbar, Sulut, dan Sulsel sendiri. Lombanya sendiri dilakukan secara daring (dalam jaringan) atau online.

Ketua Penggalangan Relawan PAS-Gibran Kawasan Indonesia Tengah dan Indonesia Timur, Megawati A Paturusi atau akrab disapa Taty menjelaskan lomba tiktok goyang gemoy dengan syarat menyerahkan KTP, nomor telepon, dan alamat lengkap. Pesertanya diharapkan dari delapan provinsi yang sudah terbentuk Relawan PAS-Gibran.

“Durasi video yang dilombakan 30 detik sampai 1 menit. Per kelompok minimal lima orang. Kemudian memakai kostum warna putih atau biru awan. Videonya nanti diuplod ke instagram atau medsos Relawan PAS-Gibran pusat,” terang Taty.

Untuk pendaftaran lomba, tambahnya,
dimulai 10-31 Desember 2023. Untuk informasi lebih lanjut, kata Taty, para peserta nantinya diharapkan untuk rutin mengikuti perkembangannya di medsos Relawan PAS-Gibran Pusat.

Demi memenangkan pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Relawan PAS-Gibran terus memasifkan gerakan. Setelah di Sulsel, kini relawan tersebut hadir di tujuh provinsi lainnya di Kawasan Indonesia Tengah dan Timur.

Ketujuh provinsi yang mengikuti jejak Sulsel yang sudah membentuk Relawan PAS-Gibran adalah Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi Utara (Sulut), Sulawesi Tengah (Sulteng), Sulawesi Barat (Sulbar), dan Papua Barat Daya. Sehingga total sudah delapan provinsi di Indonesia Tengah dan Timur terbentuk Relawan PAS-Gibran.

Bahkan, di delapan provinsi tersebut sudah memiliki kantor sekretariat masing-masing. Khusus Sulsel memgambil tempat di sebuah ruko Jalan Borong Raya. Ruko tersebut merupakan sumbangan pengurus Relawan PAS-Gibran Sulsel. Begitupun daerah lainnya, sekretariat merupakan sumbangan masing-masing pengurus.

Dewan Pengarah PAS-Gibran Nasional,
Dradjad Hari Wibowo, mengaku salut dengan event yang akan dibuat tersebut. Menurutnya, hal ini akan terus menaikkan elektabiltas pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Saya kira ini sangat bagus yang dilakukan teman-teman relawan di Kawasan Indonesia Tengah dan Timur. Intinya itu salah satu strategi kita yang memang mengedepankan kampanye gembira, serta banyak melibatkan kalangan milenial dan GenZ. Klo bisa eventnya banyak melibatkan mereka,” papar Dradjad.

Secara terpisah, Ketua Relawan PAS-Gibran Sulsel, Kahar Gani mengatakan, pihaknya akan memperbanyak kegiatan melibatkan masyarakat banyak. Termasuk kegiatan bakti sosial. “Untuk sosialisasikan Pak Prabowo dan Mas Gibran, kita juga sudah punya sekretariat di Jalan Borong Raya. Sekretariat itu sumbangan pengurus yakni Pak asnam,” sebut Kahar.

Sekretaris Relawan PAS-Gibran Sulsel, Ramah Praeska menambahkan, sesuai arahan dari relawan nasional, pihaknya akan menggandeng media lokal untuk bisa mengupload setiap kegiatan yang dilaksanakan di daerah. Karena itu, pihaknya akan rutin berkomunikasi dengan media cetak, elektronik, dan media online.

“Selain itu, kami akan nembuat akun Instagram dan Tiktok Relawan PAS-Gibran Sulsel dan bersinergi dengan Instagram maupun Tiktok PAS-Gibran Pusat. Melakukan kegiatan penggalangan dengan dokumentasi dan rilis di media,” pungkas Ramah. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com