GLOBAL.COM, MAKASSAR — Terus bergerak. Itulah yang dilakukan Pengurus Pusat Relawan Nasional PAS-Gibran, yang akan melakukan kunjungan ke Sulsel. Tujuannya melakukan konsolidasi terkait gerakan yang akan dilakukan relawan, dalam memenangkan pasangan Calon Presiden dan Cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Saat ini, pengurus pusat masih melakukan konsolidasi internal di tingkat nasional. Rencananya pengurus pusat Relawan PAS-Gibran yang akan berkunjung ke Sulsel di antaranya adalah Ketua Umum, Kolonel (Purn) Dr. Wiweka, serta Dewan Pengarah, Prof Fransisca Sestri dan Mayjen Purn Dr. Ben Yura.

Sebelumnya, Ketua Umum PAS-Gibran, Wiweka telah memaparkan dan mensosialisasikan mengenai latar belakang pembentukan Relawan PAS-Gibran secara zoom atau daring di hadapan perwakilan relawan dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, DKI, dan Sulsel. Kini saatnya untuk turun langsung ke lapangan dimulai di Sulsel.

“Penting untuk mencatatkan legalitas Relawan PAS-Gibran di Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Ini yang kami mau sampaikan teman-teman di daerah. Dengan menyertakan copy data diri damasing-masing anggota wilayah,” jelas Wiweka.

Dimana Visi-Misi Paslon nomor urut dua, Prabowo-Gibran, tambahnya, berkomitmen meneruskan dan menyempurnakan program-program pemerintah saat ini. Keberlanjutan program pemerintah merupakan kunci penting untuk menuju Indonesia Emas di 2045 mendatang.

Sementara itu, Dewan Pakar TKN yang juga sebagai dewan pengarah PAS-Gibran Pusat Prof Fransisca Sestri menjelaskan, Capres dan Cawapres nomor urut dua memiliki keberpihakan kepada masyarakat, khususnya di bidang pembangunan sumber daya manusia (SDM). Mulai dari dalam kandungan hingga dewasa.

“Kemudian meningkatkan pemerataan pendapatan melalui hilirisasi bidang ekonomi yang adaptif terhadap perubahan lingkungan, termasuk iklim yang ekstrem. Nah, ini akan tepat ketika ada keterlibatan kaum muda, seperti Mas Gibran mendampingi Pak Prabowo. Untuk itu, dengan dibentuknya Relawan PAS-Gibran di setiap daerah, selain siap memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, sekaligus bisa menyelaraskan tekad yang menjadi visi dan misi pasangan capres-cawapres yang kami perjuangkan ini,” pungkasnya.

Konsolidasi Internal Tim Relawan PAS-Gibran Pusat dan rencana kunjungan ke Makassar.
Rapat dihadiri Sekjen Dyah Rahmani. Kemudian ada juga hadir Dewan Pengarah, Dr Dradjad Wibowo yang juga sebagai Pakar di TKN. Lalu Mayjen TNI (Purn) Ben Rimba selaku Pembina PAS-Gibran. Hadir pula Ketua Umum, Kolonel (Purn) Dr. Wiweka, Dr. Tonny Hendratono yang khusus hadir dari Yogyakarta. Dewan Pakar PAS-Gibran, Prof. Francisca Sestri turut hadir bersama salah satu Rektor PTS di Banten, H. Mulyadi dan pelaku usaha di Jawa Barat. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com