Global.com, Sidrap — Posyandu Cempaka I Kelurahan Rappang, menggelar kegiatan pelayanan kesehatan bagi ibu hamil dan balita, Rabu, 13 Desember 2023. Kegiatan ini melibatkan Babinsa Kelurahan Rappang Serka Syahniawan Dani, Tim Puskesmas Rappang, dan Kader Pos Yandu Kelurahan Rappang.

Menurut Serka Syahniawan Dani, kegiatan ini merupakan bagian dari tugas pokok Babinsa sebagai ujung tombak dalam menciptakan lingkungan yang sehat dan sejahtera. Babinsa melaksanakan pendampingan pada kegiatan Posyandu dimaksud dengan turut memantau kegiatan posyandu dan membantu kelancaran kegiatan pemeriksaan ibu hamil dan balita.

Pada kegiatan Posyandu ini, tim medis melakukan pemeriksaan bumil untuk memastikan kondisi ibu hamil yang sedang menjalani masa kehamilan serta memberikan arahan dan bimbingan mengenai perawatan ibu hamil. Selain itu, tim medis juga melakukan penimbangan balita, imunisasi, serta pengukuran tinggi dan berat badan bayi untuk memastikan perkembangan kesehatan anak yang optimal.

Menurut Danramil 1420-06/Panca Rijang Kapten Arh Ridwan Baharuddin, kegiatan ini sangat penting bagi masyarakat Kelurahan Rappang, khususnya bagi ibu hamil dan balita. Kegiatan ini dapat membantu mengurangi angka kematian bayi dan meningkatkan laju pertumbuhan anak.

Sementara itu, Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari P, SE, M.IPol menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan Pos Yandu, dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja Babinsa Kelurahan Rappang Serka Syahniawan Dani dalam membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan. Keberhasilan kegiatan ini juga tidak terlepas dari kerjasama tim Puskesmas Rappang dan kader Pos Yandu Kelurahan Rappang yang aktif dan berperan penting dalam kegiatan pelayanan kesehatan ini.

Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk memberikan pelayanan kesehatan dan menunjang tercapainya sasaran peningkatan kualitas kesehatan bagi masyarakat Kelurahan Rappang. Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh dan mendorong pihak lain untuk memperhatikan pentingnya kesehatan dan meningkatkan peran serta dalam upaya mencapai kesehatan yang optimal.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com