GLOBAL.COM, SIDRAP – Dandim 1420/ Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., melalui Kasdim 1420/Sidrap Mayor Arm Arie Widarto mengatakan ziarah ke taman makam pahlawan (TMP) Mario tidak hanya untuk memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2023, tetapi juga sebagai sarana bagi seluruh prajurit untuk mengingat kembali sejarah perjuangan.

“Bagi prajurit, sejarah adalah kehidupan, karena sebagai prajurit selalu menjalankan tugas yang tidak mudah, bahkan mengancam jiwa, mengorbankan nyawa, dan meninggalkan keluarga,” kata Mayor Arie saat melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mario Kecamatan Kulo Kabupaten Sidrap, Kamis (13/12/23).

Mayor Arm Arie Widarto menyebutkan, melalui momentum peringatan Hari Juang TNI AD ini semua yang ada saat ini bertanggung jawab untuk menggali nilai-nilai sejarah lebih dalam dan kemudian mentransformasikannya kepada generasi muda, sehingga sejarah tidak hilang dikikis zaman.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni Kaminvetcad 29 Sidrap, Para Danramil jajaran Kodim 1420/Sidrap, Para Perwira Staf Jajaran Kodim 1420/Sidrap, Ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim 1420/Sidrap (Ny. Riska Andika Ari Prihantoro S. E) beserta ibu ibu pengurus, Babinsa dan Personel Baru Kodim 1420/Sidrap.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com