Global.com, Sidrap — Organisasi Keagamaan Badang Kontak Majelis Taklim (BKMT) Raodhatul Jannah di Kecamatan Dua Pitue Sidrap, telah menggelar gerakan kemanusiaan dengan tujuan membantu korban serangan penjajahan Israel di Gaza Palestina. 

Aksi ini berupa penggalangan dana yang dimulai sejak Minggu, 2 Desember.

Ketua BKMT, Hj. Eka Haris, menyatakan bahwa aksi ini merupakan bentuk solidaritas, kepedulian, dan keprihatinan terhadap penderitaan yang dialami warga Palestina. 

Donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada Kantor Urusan Agama Kecamatan Dua Pitue dan selanjutnya akan disalurkan melalui Kementerian Agama Kabupaten Sidrap ke Palestina.

Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Dua Pitue, M. Syukri, S.Ag, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada BKMT atas kepedulian dan partisipasinya dalam membantu sesama muslim di Palestina. 

Gerakan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia. Donasi ini terbuka untuk semua kalangan masyarakat.

M. Syukri, S.Ag (Rostan), mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berdonasi karena ini adalah misi kemanusiaan yang penting.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com