Global.com, Makassar — Setelah menunaikan ibadah umroh bersama keluarga, Nurdin Halid kembali aktif dengan menggelar kampanye dialogis di sejumlah kabupaten yang masuk dalam wilayah Daerah Pemilihan Sulsel II untuk DPR RI. Dalam satu hari, Nurdin Halid menjelajahi tiga kabupaten, yaitu Maros, Pangkep, dan Barru.

Ribuan warga di ketiga kabupaten tersebut menyambut dengan antusias, ingin menyapa langsung dan menyampaikan aspirasi mereka kepada Nurdin Halid, yang diharapkan menjadi wakil rakyat mereka. Dihadapan ratusan warga di Takalar, Nurdin Halid menjelaskan misinya, termasuk program “Misi Satu Desa Satu Sarjana” yang bertujuan membuka pintu akses pendidikan.

Banyak harapan besar yang diletakkan oleh masyarakat pada Nurdin Halid, mengingat masih banyak persoalan yang perlu diselesaikan, seperti kelangkaan pupuk, tingginya harga sembako, dan pembangunan infrastruktur pertanian serta nelayan yang masih memerlukan perhatian.

Nurdin Halid mendengarkan dengan seksama keluhan dan aspirasi masyarakat, mencatatnya sebagai prioritas utama yang akan diperjuangkan setelah dilantik menjadi Anggota DPR RI. “Insya Allah, apa yang menjadi keresahan masyarakat akan kita perjuangkan untuk segera mendapat respon dari pemerintah. Oleh karena itu, dia butuh dukungan dan doa dari masyarakat untuk bisa menjadi penyambung lidah aspirasi masyarakat Sulawesi Selatan,” kata Nurdin Halid.

Selain itu, Nurdin Halid juga menekankan pentingnya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan mendorong pemberian beasiswa kepada siswa-siswa berprestasi dan kurang mampu. Hal ini diharapkan dapat memberikan bantuan pendidikan yang signifikan untuk meningkatkan derajat hidup masyarakat.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com