Global.com, Enrekang —Pj Bupati Enrekang Dr. H. Baba melanjutkan sosialisasi 10 program prioritasnya melalui roadshow yang dilakukan di 12 kecamatan di Kabupaten Enrekang. Sosialisasi keempat ini digelar di Kecamatan Baraka yang dihadiri oleh para Camat, Forkopincam, Kades/Lurah, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah, perangkat desa, BPD, hingga toko masyarakat.

Bupati Enrekang didampingi oleh para ketua Pokja, antara lain Asisten II, Asisten III, Kadis Kesehatan, Kadis Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan, Kadis Sosial, Kadis Kominfo dan Statistik, Kepala Bapenda, serta Kasat Pol PP dan Damkar. Dalam acara tersebut, Bupati Enrekang menyampaikan 10 prioritas yang akan dilaksanakan pada tahun 2024, termasuk pemberian Tantangan Produktivitas Perusahaan (TPP) bagi pegawai agar tercipta kesejahteraan pegawai di lingkup Pemkab Kab. Enrekang.

Bupati Enrekang menuturkan bahwa pihaknya akan memulai perbaikan dari beberapa hal, mulai dari drainase, trotoar, lampu-lampu hias kota, taman kota, CCTV hingga pengelolaan sampah dari rumah warga. Ia berharap seluruh pihak mendukung program prioritas tersebut untuk tercapainya tujuan tersebut. Dalam pelaksanaannya, Bupati Enrekang akan membagi tim Pokja yang akan dievaluasi dalam 3 atau 6 bulan ke depan.

Selain itu, Bupati Enrekang juga berharap untuk suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024 yang di depan mata, sehingga dapat berjalan dengan lancar, aman, sukses, dan tanpa perselisihan sesama warga. Acara sosialisasi juga diisi dengan dialog terkait 10 prioritas yang dilaksanakan. Beberapa pokja yang sudah terbentuk di antaranya adalah pokja Kemiskinaan, pokja Stunting, pokja inflasi, pokja Ketahanan Pangan, dan pokja penataan kota. Pokja-pokja tersebut akan melaksanakan kegiatan/program yang dimulai dari indikator, target, rencana anggaran hingga sasaran.

10 prioritas PJ Bupati Enrekang meliputi suksesnya pelaksanaan Pemilu dan Pilkada, tata kelola pemerintahan yang efisien dan efektif, penyehatan fiskal dan peningkatan PAD, percepatan penurunan angka prevalensi stunting, pengendalian inflasi daerah, ketahanan dan kedaulatan pangan, penurunan angka kemiskinan dan penghapusan kemiskinan ekstrim, percepatan digitalisasi pemerintahan, penataan kota dan perkotaan, serta pemenuhan standar pelayanan minimal.

Dalam pelaksanaannya, dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak termasuk masyarakat sangat diharapkan agar program prioritas PJ Bupati Enrekang dapat tercapai dan memberikan manfaat yang optimal bagi seluruh masyarakat Enrekang. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com