GLOBAL.COM, SIDRAP – Polres Sidrap melalui Satuan Lalu Lintas melaksanakan pengawalan jenazah salah satu rumah warga dijalan poros tanru tedong, Kel. Wala, Kec. Maritengngae yang mengalami kedukaan, Kamis (21/12/2023).

”Kegiatan pengawalan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada warga, agar proses iring-iringan dari rumah duka menuju pemakaman berjalan dengan lancar,” ucap Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah. S.I.K., M.H. melalui Kasat Lantas AKP Haryanto. S.Sos saat di konfirmasi.

Kasat lantas menuturkan, dengan adanya pengawalan dari Sat Lantas Polres Sidrap maka diharap dapat tercipta Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas).

Selain itu, pengawalan jenazah juga merupakan wujud rasa empati dari Polres Sidrap kepada warga, terlebih dalam keadaan duka. Personil Sat Lantas selalu siap melakukan pengawalan jenazah kepada warga yang memerlukan.

“Selain melaksanakan tugas pokok kami yakni patroli untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta kamseltibcarlantas, personil juga sudah terbiasa dan siap melaksanakan pengawalan jenazah jika dibutuhkan,”Ucap Kasat lantas. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com