Global.com, Sidrap — Kabupaten Sidrap adalah tempat yang indah dan menarik untuk dikunjungi pada akhir pekan. Kota ini terletak di Provinsi Sulawesi Selatan dan dikenal dengan keindahan alamnya yang luar biasa.

Salah satu tempat yang harus dikunjungi saat berada di Sidrap adalah Danau Sidenreng. Untuk menikmati keindahan ombaknya, pengunjung dapat melalui Desa Mojong, Kecamatan Pituriawa. Untuk tiba di lokasi, pelancong hanya butuh waktu sekira 25 menit dari jalan poros Sidrap-Wajo.

Danau Sidenreng, yang menawarkan keindahan desiran ombak dan aktivitas nelayan penangkap ikan yang lain dari yang lain. Anda juga dapat menikmati pemandangan danau yang indah dan bersantai di bawah sinar matahari. Selain itu, Anda juga dapat menikmati berbagai aktivitas air seperti snorkeling, selancar, atau banana boat disana

Jika Anda mencari keindahan alam yang lebih sejuk, Anda dapat mengunjungi beberapa bukit dan pegunungan, diantaranya bukit teletubbies di Desa Corawali, Kecamatan Panca Lautang, atau Pegunungan “Negeri di Atas Awan” di Pitu Riase.

Saat berada di Sidrap, Anda juga tidak boleh melewatkan untuk mencoba kuliner khas daerah seperti nasu pelekko. Kuliner ini adalah hidangan khas berbahan utama itik yang segar, disajikan dengan sedikit kuah kaldunya yang kaya rempah-rempah.

Akhir pekan di Sidrap pastinya akan memberikan Anda banyak pengalaman baru dan kenangan yang tak terlupakan. Jangan tunggu lagi, segera rencanakan trip Anda ke Sidrap! (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com