Global.com, Sidrap — Babinsa Desa Tanete Koramil 1420-03/Maritengngae, Koptu Darwis melaksanakan pendampingan kegiatan Posyandu yang diadakan di Desa Tanete Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Rabu, 10 Januari 2024

Kegiatan Posyandu merupakan salah satu upaya kesehatan masyarakat yang dilakukan oleh Bidan Desa Tanete dan Kader Posyandu Desa Tanete. Tujuan dari kegiatan Posyandu ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan dan gizi balita, serta menekan angka kematian bayi lima tahun (balita) dan ibu hamil.

Babinsa yang hadir pada kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu kelancaran kegiatan serta memberikan himbauan kepada masyarakat, khususnya ibu-ibu yang memiliki balita dan ibu hamil agar datang mengikuti posyandu secara berkala dan memeriksakan kesehatan balita dan kehamilannya. 

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa juga memberikan informasi tentang pentingnya imunisasi bagi balita dan pemahaman tentang pola hidup sehat.

Pada saat kegiatan posyandu berlangsung, Babinsa juga memberikan bantuan langsung untuk kelancaran kegiatan posyandu dari persiapan hingga pelaksanaan. 

Dengan adanya pendampingan dan kehadiran Babinsa, diharapkan masyarakat Desa Tanete semakin memahami pentingnya posyandu dan dapat meningkatkan kesadaran tentang kesehatan dan gizi balita serta ibu hamil di masyarakat.

Babinsa sebagai aparat teritorial yang selalu hadir di tengah masyarakat, memiliki peran yang penting dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat terutama pada bidang kesehatan. 

Kegiatan pendampingan di posyandu adalah salah satu cara Babinsa untuk membantu masyarakat Desa Tanete meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan mereka.

Kegiatan posyandu bukan hanya menjadi tanggung jawab Bidan Desa dan Kader Posyandu, tetapi menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. 

Dalam hal ini, Babinsa yang turut hadir pada kegiatan posyandu adalah bentuk peran serta TNI dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dan memberikan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat di lingkup lokal.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com