GLOBAL.COM, SIDRAP — Danramil 1420-06/Panca Rijang Kapten Arh Ridwan Baharuddin memimpin Karya Bakti bersama warga binaan di pasar sentral Rappang Kelurahan Rappang Kecamatan Panca Rijang Kabupaten Sidrap, Rabu (10/1/24).

Karya Bakti pembersihan Pasar untuk menjaga kebersihan dan mencegah timbulnya bibit penyakit sekaligus memberikan edukasi terhadap masyarakat, baik pengunjung maupun pedagang pasar, agar lebih peduli lagi terhadap kesehatan lingkungan.

Adapun sasaran yang dibersihkan adalah got got di seputaran pasar sentral Rappang dan luar dalam pasar. Hadir dalam kegiatan tersebut yakni Danramil 1420-06/Panca Rijang, Kepala Kelurahan Rappang, Babinsa Koramil 1420-06/Panca Rijang, Babinkamtibmas, Staff Kelurahan, Kepala Lingkungan dan masyarakat Rappang.

Disampaikan pula oleh Danramil bahwa, diselenggarakannya kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap hidup bersih karna dipasarlah semua bahan pokok tempatnya diperjualbelikan.

“Selain itu, kegiatan karya bakti ini juga bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit seperti penyakit Demam Berdarah akibat banyaknya genangan air karena banyaknya tumpukan sampah.” Jelas Kapten Ridwan.

Pada kesempatan tersebut, Kapten Arh Ridwan Baharuddin juga menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat agar terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat.

Kegiatan ini diharapkan mampu melahirkan rasa kepedulian, kekompakan, serta semangat gotong royong melalui kerja sama antara TNI, Polri, Pemda dan masyarakat yang muaranya yaitu tercipta sinergi dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com