Global.com, Sidrap —Babinsa Desa Damai Koramil 1420-03/Maritengngae Kodim 1420/Sidrap, Sertu Darwis, melaksanakan kegiatan pendampingan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan perkebunan milik Tahir di Dusun 3 Tellang, Desa Damai, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap, Kamis  11 Januari 2024.

Melalui kegiatan ini, Babinsa Desa Damai Koramil 1420-03/Maritengngae Kodim 1420/Sidrap mendukung program pemerintah dalam peningkatan ketahanan pangan di wilayah.

Babinsa Desa Damai Koramil 1420-03/Maritengngae Kodim 1420/Sidrap, Sertu Darwis, secara langsung turun ke lapangan untuk mendampingi para petani di wilayah binaannya dalam meningkatkan hasil panen. 

Harapannya, kegiatan pendampingan ini akan memotivasi para petani dalam meningkatkan hasil panen sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga lokal serta mewujudkan program ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Sidrap.

Kegiatan pendampingan pertanian ini merupakan salah satu tugas Babinsa Desa Damai Koramil 1420-03/Maritengngae Kodim 1420/Sidrap dalam pemberdayaan wilayah bidang pertanian untuk meningkatkan dan mempertahankan ketahanan pangan wilayah. 

Babinsa Desa Damai Koramil 1420-03/Maritengngae Kodim 1420/Sidrap terus berupaya memberikan dukungan kepada para petani dalam mewujudkan ketahanan pangan di wilayah.

Diharapkan kegiatan pendampingan pertanian seperti ini dapat memberikan manfaat yang positif bagi peningkatan ketahanan pangan di Kabupaten Sidrap dan sekitarnya. 

Melalui sinergi antara pemerintah, petani, dan Babinsa, diharapkan ketahanan pangan di wilayah ini dapat semakin meningkat dan terwujud dengan baik.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com