Global.com, Sidrap — Komunitas Pencinta Alam (KPA) REPALA SIDRAP, dalam rangka memperjuangkan kepedulian terhadap lingkungan, telah berkolaborasi dengan pemerintah dan elemen masyarakat dalam program pembersihan sampah di ledeng sungai desa Kanie dan desa Sereang, 14 Januari 2024.

Pembersihan ini didukung penuh oleh Dinas Lingkungan Hidup dan BPBD Kabupaten Sidrap serta pemerintah Kecamatan Maritengae. Kegiatan ini diawali dengan apel dan doa bersama, diikuti oleh warga, anggota banbinsa, aparat desa dan kecamatan serta berbagai kelompok masyarakat, pemuda dan pemerhati lingkungan.

Menurut Muhardi Prabowo, Ketua Umum KPA Repala Sidrap, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja mereka yang diadakan dua bulan sekali di titik yang berbeda. “Semoga kegiatan ini bermanfaat dan bisa mengedukasi masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan dan juga peserta aksi semakin banyak di kegiatan berikutnya,” ujarnya.

KPA REPALA Sidrap, yang bersekretariat di Kecamatan Watang Pulu, adalah salah satu komunitas pencinta alam yang terus berupaya melakukan program kerja dan pengkaderan, utamanya dalam kecintaan alam dan lingkungan hidup.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com