Global.com, Jakarta — Partai Demokrat telah mengeluarkan surat tugas kepada beberapa kader mereka yang akan berpartisipasi dalam Pilkada 2024. Enam surat tugas telah dikeluarkan oleh DPP Demokrat kepada enam kader mereka. Salah satunya diberikan kepada Mashur, yang akan menjadi Calon Bupati Sidrap.

Ketua Bappilu Partai Demokrat, Andi Arief, mengatakan, “Partai Demokrat telah menyiapkan kader-kader utama untuk berpartisipasi dalam pilkada, baik sebagai gubernur, bupati, maupun wali kota. Surat tugas kami keluarkan secara bertahap.” Hal ini dikatakan kepada wartawan pada Kamis (11/1/2024).

Surat tugas nomor 46/INT/DPP.PD/XII/2023, yang dikeluarkan pada tanggal 19 Desember 2023, ditujukan kepada Mashur sebagai calon bupati Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan (Sulsel). Surat tugas ini ditandatangani oleh Sekjen Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya.

Mashur diminta untuk berkomunikasi dengan partai politik lainnya guna memenuhi syarat minimal 20% koalisi. Selain itu, ia juga diminta untuk mencari dan mengusulkan nama pasangan.

Nama Mashur mulai menjadi perbincangan hangat dalam bursa Calon Bupati Sidrap setelah terpilih sebagai Ketua Umum PB KEBUGIS periode 2021-2026, menggantikan Irjen Pol Purn Dr. M. Said Saile. Sebelumnya, dalam periode 2015-2020, Mashur Bin Mohd Alias menjabat sebagai Bendahara Umum yang mendampingi Irjen Pol Purn Dr. M. Said Saile.

Mashur Bin Mohd Alias bukanlah orang baru dalam dunia politik. Ia pernah menjabat sebagai Ketua LP2KMK Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar. Pada saat itu, ia juga menjadi peserta TARGANTI DPP Partai Golkar. Pada tahun 2003, Mashur dipercaya menjabat sebagai Bendahara Umum DPN Partai Persatuan Demokrasi Kebangsaan.

Dalam pemerintahan, pada tahun 2002, Mashur pernah menjadi staf ahli Pemerintah Kabupaten Nunukan. Pada tahun 2007, ia dipercaya sebagai staf ahli anggota Komisi III DPR RI.

Dari tahun 2012 hingga 2015, Mashur dipercaya sebagai staf khusus di Kementerian Kehutanan. Ia menjabat sebagai Staf Khusus Bidang Pengamanan Tumbuhan dan Satwa Liar pada Direktorat Konservasi dan Keanekaragaman Hayati, Kementerian Kehutanan sejak tahun 2012. Posisi tersebut dipercayakan kepadanya berturut-turut hingga saat ini.

Kita tunggu saja perjalanan Mashur dalam Pilkada Sidrap, mengingat suhu politik di sana semakin memanas dengan kehadiran para kandidat. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com