GLOBAL.COM, SIDRAP — Sebagai upaya untuk mewujudkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, Babinsa Desa Bila Koramil 1420-05/Dua Pitue Sertu Bustan ikut serta bersama warga melaksanakan Karya Bhakti pembuatan saluran Irigasi di wilayah binaan Dusun 4 Abbanuannge Desa Bila Kec. Pitu Riase Kab. Sidrap, Kamis (18/01/2024).

Satu langkah Binter ini dilakukan agar hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan dapat berjalan dengan baik dan harmonis sehingga tujuan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud, melalui kegiatan karya bakti gotong royong dapat diciptakan kebersamaan, dimana TNI, Masyarakat dan komponen lain bersama-sama bertanggung jawab saling membantu dan bergotong royong menyelesaikan perbaikan saluran irigasi.

Kondisi ini sangat penting sebagai upaya turut serta dalam mengatasi kesulitan rakyat dan manfaatnya bisa langsung dirasakan bersama. Danramil 1420-05/Dua Pitue Lettu Inf Ratno mengatakan bahwa apa yang dilakukan Babinsa merupakan salah satu upaya dalam membantu warga dan petani dalam mendukung dan memajukan daerah binaan untuk mensukseskan program pemerintah di bidang pembangunan serta pertanian. 

Selain itu kegiatan gotong royong ini dilakukan sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta dalam rangka membantu warga untuk menyelesaikan proses pembangunan saluran irigasi, Babinsa turut terjun langsung dalam proses percepatan pembangunan saluran irigasi yang mana hal itu dapat membantu petani untuk segera dapat menggunakannya dalam rangka mengairi sawahnya, sehingga kebutuhan pengairan sawah tidak terhambat.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan proses pembuatan tidak terhambat, terlebih lagi para petani sangat mengharapkan dapat segera mungkin untuk menggunakannya dalam proses pengairan sawahnya yang mana tanaman harus mendapatkan asupan air yang cukup untuk memperoleh hasil panen yang maksimal. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com