Global.com, Enrekang – Melalui metode cooling System, Bhabinkamtibmas Polsek Maiwa Bripka Irsan Jaya Dharma berharap dapat menjalin kemitraan dengan masyarakat guna mendingkan suasana Kamtibmas pada Pemilu yang terlaksana pada bulan Februari 2024.

Seperti halnya yang dilakukannya pada pelantikan dan pengambilan sumpah Kelompok Pengurus Pemungutan Suara (KPPS) di Desa Lebani. Kamis (25/01/24).

Bhabinkamtibmas Bripka Irsan Jaya Dharma menjalin kemitraan dengan masyarakat dengan metode cooling System. Mulanya Bhabinkamtibmas Polsek Maiwa itu mengajak para petugas yang baru saja dilantik untuk betul betul dapat memegang tanggung jawab atas jabatan yang embannya sebagai KPPS, selanjutnya Bhabinkamtibmas melakukan cooling System dengan menyampaikan himbauan Kamtibmas.

Bripka Irsan Jaya berujar ” sebagai petugas mari kita jaga netralitas, mari sukseskan pemilu Menuju Pemilu Damai, aman dan kondusif”

Sambungnya ” mengenai KPPS itu sendiri terdapat dalam PKPU Nomor 8 Tahun 2022 Pasal 1 ayat (9). Sementara tugas, wewenang, dan kewajiban KPPS tercantum dalam PKPU Nomor 8 Tahun 2022 Pasal 30 ayat (1) dan (3). Sekali lagi selamat kepada KPPS yang baru saja dilantik semoga amanah dalam menjalankan tugasnya” ujarnya

Bhabinkamtibmas itu juga menyampaikan pesan Kapolri bahwasanya Kepolisian Negara Republik Indonesia berkomitmen untuk menjunjung tinggi netralitas, fokus pada pengamanan menyeluruh, bertekad menciptakan proses pemilu yang sehat, kompetitif, dan aman Kondusif.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com