GLOBAL.COM, SIDRAP — Dalam rangka untuk menjaga kelestarian alam, Bati Tuud Koramil 1420-07/Baranti Peltu Sahabuddin bersama dengan anggota dan warga masyarakat melaksanakan kegiatan penghijauan berupa penanaman pohon bertempat di Lingkungan 1 Benteng Kel. Benteng Kec. Baranti Kab. Sidrap, Sabtu (27/01/2024).

Peltu Sahabuddin dalam kesempatan tersebut menyampaikan, kegiatan penghijauan atau penanaman pohon ini, dilaksanakan sebagai wujud kepedulian bersama terhadap kelestarian lingkungan. Hal ini, sekaligus untuk mendukung program penghijauan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Harapannya, melalui penghijauan dan penanaman pohon ini, dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat serta juga untuk keseimbangan dan kelestarian alam, ujarnya.

Ditempat terpisah Danramil 1420-07/Baranti Kapten Inf Abdul Rajab mengatakan, menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam. Dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. Selain itu, penanaman pohon produktif ini juga memiliki nilai ekonomis.

“Momen menanam pohon ini sama juga menabung untuk masa depan, pohon yang sudah ditanam sekarang, suatu saat nanti kalau sudah besar dan berbuah dapat bermanfaat untuk warga masyarakat,” tegasnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com