GLOBAL.COM, SIDRAP — Komandan Kodim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., hadiri rapat koordinasi persiapan distribusi logistik Pemilu Tahun 2024 di Aula Kantor KPU Sidrap Jalan Ressang No 6 Pangkajene, Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Rabu (07/02/24).

Ketua KPU Kabupaten Sidrap (Saharuddin) dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Terkait tentang pemungutan dan perhitungan suara berdasarkan data dinilai dan kemudian kami untuk melakukan pemetaan bagaimana distribusi logistik bagaimana rencana kami mendistribusikannya,” kata Ketua KPU.

“Alhamdulillah sampai hari ini sudah hampir mencapai sekitar angka 98% mungkin satu dua hari ke depan sudah ready untuk kemudian di distribusikan saya kira itu saja penyampaian  saya terkait tentang Pendistribusian logistik ke wilayah-wilayah yang ada di kabupaten Sidrap,” ucapnya.

Diakhir sambutannya Ketua menyampaikan”Mudah-mudahan nantinya melalui informasi dari kantor kami ada nanti pengetahuan berbagai informasi bagaimana supaya kondisi kita ini kemudian bisa berjalan lancar dan  selamat sampai di tempat dan kembali juga kembali ke KPU Kabupaten kota mengingat kondisi bulan Februari ini adalah kondisi musim hujan kebetulan ada beberapa hal yang memang mungkin nanti tidak bisa, kita bicarakan bersama sehingga nantinya paling tidak untuk Pemilu 2024 kali ini bisa sukses paling tidak menyamai Pemilu 2019,” tutupnya.

Dandim 1420/Sidrap yang ikut hadir dalam pembukaan rakor tersebut menyampaikan akan terus bersinergi dengan instansi yang berperan aktif dalam mengawal penyaluran atau pendistribusian logistik pemilu di masing masing kecamatan.

Sementara itu, Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., menambahkan, pihaknya siap mendukung kondusifitas pemilu di Kabupaten Sidenreng Rappang. Khususnya, wilayah yang masuk kategori rawan, baik kondisi geografisnya maupun sosialnya.

Dandim menegaskan, pihaknya sudah mengantisipasi hal tersebut. Bahkan, jajaran babinsa di koramil masing-masing kecamatan sudah saling berkoordinasi erat dengan bersinergi kuat.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni Ketua KPU Kabupaten Sidrap ( Saharuddin), Pj.Bupati Sidrap Diwakili Kakesbanpol Kabupaten Sidrap ( M. Arsul ,Sip.Msi), Dandim 1420/Sidrap (Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, S.E., M.I.Pol.), Kapolres Sidrap Diwakili Wakapolres Sidrap (Kompol Ahmad Rosma), Ketua DPRD Kabupaten Sidrap ( H. Ruslan), Kejari Kabupaten Sidrap Diwakili Kasi Intel Kejari Kabupaten Sidrap (Zainal Abidin Salampessy, SH. MH), Kabag OPS Polres Sidrap ( M. Nasri), Kasat Intelkam Polres Sidrap ( Akp Lukman Hi.Husen, SOS ), Para Kapolsek Se-kabupaten Sidrap, Para Camat Se-kabupaten Sidrap, Para Anggota KPU Kabupaten Sidrap, Para Anggota Bawaslu Kabupaten Sidrap, Para panwascam Kabupaten Sidrap dan Ketua APDESI Se-kabupaten Sidrap. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com