Global.com – Karya Bakti TNI merupakan peran komando kewilayahan yang memiliki fungsi pembinaan teritorial yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah, sebagai fungsi pembinaan bersama masyarakat

Terkait hal itu, Koramil 02/Tellu Limpoe telah berkomitmen untuk menjalankan serta melaksanakan Karya bakti tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Kapten Ctp Yohanis Ronny K(Danrmail 02/Tellu Limpoe) saat memimpin langsung anggotanya melaksanakan karya bakti bersama warga melaksanakan kegiatan Pembersihan Saluran air di Pasar Sentral Amparita Kel. Toddangpulu  Kec.Tellulimpoe Kab. Sidrap. Minggu (25/02/2024).

Dengan melibatkan Masyarakat setempat, menjadikan Lingkungan Pasar Sentral Amparita bersih serta terjauh dari jentik penyebab demam berdarah, selain itu indah dipandang mata, seperti yang diketahui Pasar Amparita merupakan salah satu tempat masyarakat untuk melakukan Transaksi Jual beli secara langsung

Saat memimpin karya bakti Danramil 1420-02/Tellu Limpoe Kapten Ctp Yohanis .K menjelaskan, Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan motivasi guna menumbuhkan peduli lingkungan dan meningkatkan silaturahmi antar warga binaan.

“Selain itu, kegiatan karya bakti merupakan implementasi wujud Kemanunggalan TNI bersama Rakyat maka kegiatan ini melibatkan masyarakat ,” ujarnya.

Danramil mengatakan, pihaknya secara intens akan melaksanakan kegiatan karya bakti ini agar lingkungan senantiasa bersih dan tidak terganggu dengan aroma sampah yang menyengat.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com