Global.com, Sidrap – Kerja bakti merupakan sarana kebersamaan antara personel TNI dengan warga guna membangun suatu hubungan yang harmonis dan kompak didalam kehidupan sehari-hari. Melalui kerja bakti juga dapat mempermudah atau mempercepat suatu pekerjaan karna dikerjakan secara beramai-ramai.

Seperti yang dilakukan oleh Batuud Koramil 1420-07/Baranti Peltu Sahabuddin beserta anggota Koramil, bersama warga masyarakat kerja bakti pembersihan drainase atau saluran air dari arah jalan poros Dusun Passeno Desa Passeno Kec. Baranti Kab. Sidrap menuju areal persawahan guna mengantisipasi banjir pada musim hujan dan musim tanam petani, Minggu (10/03/2024)

Pada kegiatan kerja bakti tersebut, anggota Koramil 1420-07/Baranti bersama warga saling bahu membahu untuk membersihkan saluran irigasi dari tumpukan rumput dan sampah yang menyebabkan terhambatnya saluran air menuju sawah warga.

Batuud Koramil 1420-07/Baranti Peltu Sahabuddin mengatakan, kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan pertanian dan mengoptimalkan sistem irigasi dengan baik, maka harus dilakukan pembersihan saluran air supaya tidak tersumbat.

“Saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus dijaga kelancarannya, sehingga sektor pertanian mampu panen dengan baik untuk mendongkrak kesejahteraan para petani,” ujar Peltu Sahabuddin.

Lebih lanjut, dirinya pun berharap apabila saluran irigasi sawah lancar maka hasil panen petani akan lebih maksimal, dengan demikian ketahanan pangan khususnya di wilayah Kecamatan Baranti dapat terwujud dan sukses,” tutup Peltu Sahabuddin.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com