Global.com, Sidrap — Penjabat (Pj) Bupati Sidenreng Rappang, H. Basra, memantau langsung pelayanan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Kelinci di Kelurahan Lautang Benteng, Kecamatan Maritengngae, pada Rabu (13/3/2024).

Posyandu tersebut memberikan pelayanan berupa makanan tambahan dari Puskesmas Pangkajene, seperti susu dan vitamin, untuk penanganan anak yang mengalami stunting.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kadis Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Sidrap, Mahmuddin, serta Camat Maritengngae, Andi Surya Praja Hadiningrat.

Turut hadir pula Kabid Kesehatan Masyarakat Dinkes Dalduk KB, Hj. Mu’minah, Kepala Puskesmas Pangkajene, dr. Hj. Mariana, Lurah Lautang Benteng, Surianto, Ketua PPK Kecamatan Maritengngae, Indri Febrianti, dan Ketua PKK Lautang Benteng, Idha.

Dalam kesempatan tersebut, Basra mengimbau kepada warga untuk aktif mengunjungi posyandu, melakukan penimbangan anak, berkonsultasi, dan menerima arahan dari petugas terkait kesehatan ibu dan anak, terutama dalam menangani stunting.

Beliau juga menekankan pentingnya koordinasi, intervensi, dan integrasi program lintas sektor untuk mempercepat penurunan angka stunting.

“Kolaborasi dan pemberian manfaat yang berkelanjutan dalam penanganan stunting merupakan kunci bagi kita untuk menjadi generasi emas pada tahun 2045 mendatang,” ujar Basra. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com