Global.com, Sidrap – Anggota Koramil 1420-07/Baranti bersama warga Kampung Lingkungan manisa Kel. Manisa Kec. Baranti melaksanakan karya bakti, pembersihan sampah sampah pada saluran air di sepanjang drainase. Minggu (17/03/2024).

Dengan menggunakan cangkul dan sekop, terlihat sejumlah anggota TNI dan warga berjibaku membersihkan sampah, rumput pembohong, dan mengeruk endapan lumpur di parit jalan. Mereka tampak bersemangat untuk menciptakan lingkungan yang bersih.

Danramil 07/Baranti (Kapten Inf. Abd. Rajab menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut agar aliran air pada drainase tersebut menjadi lancar, terutama di musim hujan ini, juga mencegah genangan air meluap ke badan jalan akibat timbulnya parit jalan, ditambah adanya sampah dan tumbuhnya rerumputan.

Kami bersama warga bergotong royong membersihkan saluran air di pinggir jalan raya ini untuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat, sehingga terhindar dari kemungkinan munculnya wabah penyakit akibat berserakan,” katanya.

Menurut Danramil, sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), karya baktinya bersama masyarakat tersebut adalah salah satu cara melindungi kewilayahan, dengan harapan hal itu akan menjadi teladan, sehingga masyarakat mereka semakin tergugah untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Jadi kami berharap kegiatan bersih-bersih lingkungan ini tidak hanya dilakukan kali ini saja, tapi juga untuk selanjutnya sebagai wujud tertanamnya kepedulian akan lingkungan yang bersih dan sehat,” katanya.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com