Global.com, Makassar — PDIP Sulsel Menyatakan Siap Mengusung Kadernya di Pilkada Luwu Timur (Lutim) dan Soppeng pada November Mendatang.Ridwan Andi Wittiri, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sulsel, menegaskan komitmen tersebut dalam pertemuan di ARW Center.

“Dalam upaya memenangkan Pilkada Luwu Timur, tentunya kami akan memberikan prioritas kepada Ketua DPC yang saat ini menjabat sebagai bupati, Pak Budiman. Kami akan memprioritaskan untuk mendukung kembali kepemimpinannya,” ujar ARW, sapaan akrab Ridwan Andi Wittiri.

Pendekatan yang serupa juga diterapkan di Soppeng, dimana PDIP memiliki potensi untuk mengusung kader-kader unggulnya sendiri.

Dengan hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 yang mengesankan, PDIP kini mampu untuk bertarung sendiri tanpa harus melakukan koalisi di Pilkada Luwu Timur (Lutim) dan Soppeng. Di Lutim, partai Banteng tersebut berhasil mengunci 10 kursi di DPRD, sedangkan syarat untuk mengusung calon hanya memerlukan 7 kursi. Bupati Budiman pun diberikan dukungan yang kuat untuk melanjutkan kepemimpinannya.

Sementara di Soppeng, PDIP juga menunjukkan kekuatannya dengan meraih 6 kursi di DPRD, jumlah yang cukup untuk mengusung calonnya sendiri tanpa harus melakukan koalisi.

Politisi dari PDIP Sulawesi Selatan, ARW, mengungkapkan bahwa partainya memiliki beberapa kader potensial untuk diusung dalam Pilkada Soppeng. Dalam keterangan yang diberikan, ARW menyebut beberapa nama seperti Andi Mapparemma, Samsu Niang, Husain Junaid, dan Ansari Mangkona sebagai kandidat potensial.

“Calonnya banyak. Ada Andi Mapparemma ketua DPC, Samsu Niang, Husain Junaid, Ansari Mangkona. Kalau saya tidak maju, baik Soppeng maupun gubernur Sulsel,” ungkap ARW, menyoroti kekuatan internal PDIP dalam menghadapi kontestasi politik di daerah tersebut. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com