Global.com, Sidrap — Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, berlangsung khidmat dan meriah. Ribuan umat Muslim, termasuk PJ Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sidrap, Muh Yusuf DM, melaksanakan shalat di Masjid Besar Raodhatul Jannah Tanru Tedong, Rabu, 10 April 2024.

Acara ini juga dihadiri oleh tokoh masyarakat, ulama, Camat Dua Pitue, serta pejabat pemerintahan setempat. Semangat kebersamaan dan kegembiraan terpancar dari wajah para jamaah yang menyambut hari kemenangan dengan penuh suka cita dan syukur.

Dalam sambutannya, Muh Yusuf DM mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak, khususnya para alim ulama, tokoh agama, mubaligh, pengurus masjid, serta imam dan pegawai syara’ yang telah memfasilitasi pelaksanaan sholat fardhu dan tarawih berjamaah selama bulan suci Ramadhan.

Ia juga memberikan apresiasi kepada TNI/Polri, Kementerian Agama dan jajarannya, Satpol PP, Dinas Perhubungan, para Camat, Lurah, dan Kepala Desa, serta seluruh lapisan masyarakat yang telah menjaga dan mengawal suasana bulan suci Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri berlangsung dengan aman, tertib, dan damai.

Muh Yusuf DM mengajak seluruh pihak untuk bekerja bersama mendukung 8 program prioritas penjabat bupati Sidenreng Rappang, yang mencakup sukses penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak 2024, pengendalian inflasi, penanganan stunting dan gizi buruk, penanganan kemiskinan ekstrim, ketahanan dan kedaulatan pangan, kemudahan pelayanan publik dan investasi, sinergi program prioritas nasional dan daerah, serta stabilitas sosial, politik, keamanan, ketentraman, dan ketertiban umum.

Ia juga mengingatkan umat Islam untuk mempertahankan nilai-nilai kesucian, keikhlasan, dan kerukunan di tengah masyarakat. Ia menekankan pentingnya menjaga persatuan dan toleransi antarumat beragama sebagai dasar utama keberhasilan pembangunan daerah.

“Kita harus menjaga kerukunan dan toleransi antarumat beragama. Ini adalah landasan utama keberhasilan pembangunan daerah kita,” ujar Muh Yusuf DM.

Dalam momen spesial ini, Muh Yusuf DM dan seluruh jamaah berharap bahwa Idul Fitri ini akan membawa berkah dan kebahagiaan bagi seluruh umat Muslim di Kabupaten Sidrap.

“Mari kita sambut hari kemenangan ini dengan hati yang bersih dan penuh syukur. Semoga Idul Fitri ini membawa berkah dan kebahagiaan bagi kita semua,” tutup Muh Yusuf DM.

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Masjid Besar Raodhatul Jannah Tanru Tedong ini menjadi simbol kebersamaan dan kerukunan umat Muslim di Kabupaten Sidrap dalam menyambut hari kemenangan.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com