GLOBAL.COM, SIDRAP– Banjir yang Melanda Wilayah Kabupaten Sidrap dan Sekitarnya beberapa hari lalu yang berdampak Pada Kerugian Materil hingga dampak ekonomi, hal inilah yang mendorong Danramil 05/Dua Pitue beserta anggota bekerjasama dengan LLHPB (Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana) Prov. Sulawesi Selatan melaksanakan penanaman sedikitnya 200 pohon di Lokasi Transmigrasi Desa Lagading Kec. Pitu Riase Kab. Sidrap. Sabtu ( 11/05/2024).

Dari keterangan tertulisnya Ws.Danramil 1420-05/Dua Pitue Letda Inf. Murjhalil menyampaikan bahwa Pihaknya bekerjasama dengan LLLHPB( Lembaga Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana) Untuk melakukan Penghijauan di wilayah Binaannya sebagai langkah dalam Pencegahan Bencana Alam Banjir dan tanah Longsor seperti yang terjadi di wilayah Kabupaten Sidrap pada beberapa hari yang Lalu

Letda Inf. Murjhalil juga menyampaikan Kegiatan Penghijauan juga merupakan Program Unggulan Kasad Jendral TNI Maruli SimanjuntakSimanjuntak, M.Sc.

“Dengan melibatkan Para pemerhati Lingkungan kami bersama Kepala Desa Lagading dan Tim LLHPB Prov. Sulsel 12 orang melaksanakan Penanaman Pohon dari berbagai jenis sebagai langkah mencegah terjadinya kembali bencana Alam dan tanah longsor, seperti yang terjadi beberapa hari yang lalu di wilayah Kabupaten Sidrap”. Terang Danramil.

Danramil 05 juga menambahkan “Dengan melakukan Penanaman Pohon akan didapatkan manfaat seperti Mencegah terjadinya erosi tanah yang bisa disebabkan oleh angin dan juga air hujan yang berturut-turut, Melestarikan kesuburan tanah yang bisa dijadikan sebagai lahan pertanian, Menjaga struktur tanah agar tidak rusak.”Tutupnya.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com