Global.com, Sidrap — Rutan Sidrap melakukan persiapan menuju predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dengan kedatangan Tim Penilai Internal dari Inspektorat Wilayah 3 dan Tim Pendamping dari Kanwil Kemenkumham Sulsel, Rabu (15/05). 

Kedatangan kedua tim ini merupakan langkah awal dalam memantapkan persiapan Rutan Sidrap dalam meraih WBK.

Tim Penilai Internal terdiri dari 1 Ketua Tim dan 2 Anggota Tim, sedangkan Tim Pendamping juga beranggotakan 3 orang. 

Kedatangan mereka disambut dengan hangat oleh Duta Layanan Rutan Sidrap. Rutan Sidrap juga menyampaikan yel-yel sebagai sambutan untuk menyambut kedatangan kedua tim.

Setelah itu, Tim Penilai Internal dan Tim Pendamping dipersilakan masuk ke ruangan yang telah disiapkan untuk pemaparan profil kantor dan kesiapan Rutan Sidrap dalam meraih predikat WBK. 

Ketua Tim Penilai memberikan arahan mengenai indikator-indikator yang harus dipenuhi oleh sebuah UPT untuk meraih WBK. Sesi tanya jawab juga dilakukan setelah pemaparan selesai.

Setelah pemaparan dan sesi tanya jawab, Tim Penilai Internal dan Tim Pendamping diajak oleh Kepala Rutan Sidrap untuk melakukan cek lapangan guna melihat sejauh mana persiapan Rutan Sidrap dalam meraih predikat WBK. 

Ini merupakan langkah penting dalam memastikan bahwa Rutan Sidrap siap dan memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan untuk meraih predikat WBK

Kepala Rutan Sidrap, Iskandar Djamil memgatakan, kedatangan Tim Penilai Internal dan Tim Pendamping, menjadi energi positif dalam upaya meraih predikat WBK. Intinya, Rutan Sidrap semakin mantap dalam persiapan untuk meraih cita-cita luhur tersebut

“Semoga upaya ini dapat memberikan dampak positif dalam pencegahan korupsi dan meningkatkan pelayanan yang transparan dan terpercaya di Rutan Sidrap,” kata Iskandar, menutup (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com