GLOBAL.COM, ENREKANG,–Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang saat ini masih duduk sebagai anggota komisi X DPR RI Mitra Fakhruddin MB,telah mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke DPC Partai Persatuan Pembagunan (PPP) kabupaten Enrekang sebagai proses maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Enrekang 2024.Minggu,(19/05/2024).

Pengembalian berkas formulir ke PPP ,Mitra Fakruddin MB diantar puluhan simpatisan dan relawan mulai dari,Sahabat Muda,Teman Mitra,Soba’na Mitra,Bergerak 19 12 dan Barisan Muda Penegak Aamat Nasional (BM PAN) diterima oleh ketua DPC PPP didampingi beberapa petinggi dan pengurus partai yang berlambang Kab’bah ini.
Ketua DPC PPP Kabupaten Enrekang,Saharuddin merasa bangga dan bersyukur dengan kedatangan Mitra Fakhruddin MB mengembalikan formulirnya adalah sosok calon pendaftar di partainya figur yang meraka idam-idamkan dari beberapa calon yang telah mengembalikan berkas formulirnya.

“Saya merasa bangga dan bersyukur pada kesempatan ini,karena sosok calon pendaftar di Partai PPP adalah figur yang seperti itu (Mitra) yang kita idam-idamkan,”kata Saharuddin dalam sambutanya.

Menurutnya,banyak hal yang mereka ketahui kinerja Mitra Fakhruddin selama menjabat sebagai anggota komisi X DPR RI.Salah satunya,yang ia katahui adalah bentuk-bentuk akselerasi dan kerja-kerja sosial maupun kerja melalui birokrasi yang sudah dilakukan.

“Kalau saya tidak salah copy ,kuranng lebih hampir 500 miliar (beasiswa) itu beliu (Mitra) sudah bantukan anak-anak kita ,artinya apa banyak hal dan itu sebagian kecil yang kita tau,”jelas Saharuddin.

Pada kesempatan yang sama,Mitra Fakhruddin MB mengaku ingin berkoalisi dengan PPP.Karena PPP punya slah satu visi-misi mensejahterakan kehidupan masyarakat.

“Sehingg PPP salah stau partai yang penting untuk bersam-sama dalam rangka memenangkan kontestasi pilkada Enrekang tahun 2024 ini,”jelas Mitra Fakhruddin.

Selain itu,kata putra pertama mantan bupati Enrekang Muslimin Bando dua kali periode ini,Partai PPP adalah salah asatu partai yang tertua di Repoblik Indonesia yang didirikan pada tahun 1973.Sehingga kematangan berpolitik yang dimiliki PPP sudah sangat luar biasa.Sehingga dalam perjalanan karir politiknya banyak melahirkan kader-kader yang di distribusikan ke partai-partai lain,termasuk Partai PAN.

“Partai PPP adalah salah asatu partai yang tertua di Negeri kita ini yang didirikan pada tahun 1973.Sehingga kematangan berpolitik yang dimiliki PPP sudah sangat luar biasa,”ungkap Mitra Fakhruddin sembari mengatakan PPP banyak melahirkan kader-kader yang di distribusikan ke partai-partai lain,termasuk Partai PAN.Boleh dikata kami ini dari PAN kader PPP juga. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com