GLOBAL.COM,SIDRAP — Babinsa Koramil 1420-02/Tellulimpoe Kelurahan Toddang Pulu Serma Japar melaksanakan kegiatan komunitas sosial (komsos) Bersama dengan warga yang sedang duduk – duduk di bawah kolong rumah di Kelurahan Toddang Pulu Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sidenreng Rappang, Selasa (21/05/24).

Dalam kesempatan tersebut babinsa menghimbau kepada warga binaan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan buanglah sampah pada tempatnya apalagi sekarang ini lagi musim penghujan sehingga rawan akan terjangkit penyakit seperti sekarang lagi maraknya penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue).

Babinsa juga menyampaikan bahwa agar rutin menguras tempat air, merencanakan pelaksanaan kegiatan Jumat bersih dan merencanakan pengajuan kegiatan fogging dari Puskesmas.

“Untuk itu kita sebagai Babinsa hanya bisa memberi tahu kepada warga binaan agar dapat terhindar dari penyakit demam berdarah dengan mengubur bekas kaleng atau botol – botol minuman yang tidak terpakai dan rajin selalu untuk menguras bak mandi sehingga selalu terjaga kebersihannya,” katanya.

Dan juga kita selalu menghimbau kepada warga agar tetap menjaga keamanan di sekitar tempat tinggal apabila melihat kejadian yang menonjol segera lapor ke pak RT, Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” tutupnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com