Global.com, Sidrap — Awalnya suasana adem, namun tiba-iba riuh setelah Samsumarlin, anggota DPRD Sidrap ini melihat sesosok mayat pria tergeletak di sawah. Namanya belum diketahui, umurnya kira-kira 30 tahun ke atas.

Menurut Ketua DPD NasDem Sidrap itu, bukan dirinya pertamakali menemukannya, namun petani lainnya. Hanya saja, kata dia, tak seorang pun yang berani mendekat 

“Jadi saya yang duluan mendekat dan diikuti petani lainnya untuk memberi pertolongan. Sudah, jenazahnya sudah di evakuasi oleh polisi dan tentara dibantu oleh petani,” beber Samsumarlin, Jumat, 24 Mei 2024.

Seperti biasa, Samsumarlin menghabiskan waktu untuk bertani di hari libur atau diluar jam kantor sebagai legislator. Tepat saat turun ke sawah, Samsumarlin dan petani pun menemukan mayat itu.

Informasi lain yang dihimpun, mayat laki-laki tersebut diketahui berasal dari Dusun Copposulureng, Desa Cenrana, Kecamatan Panca Lautang. Lokasi penemuannya yakni jalan menuju ke Desa Bukere.

Kapolsek Panca Lautang, AKP Supiadi juga masih nihil keterangan. Saat dihubungi oleh media ini, perwira polisi tiga balok di pundaknya itu mengaku masih sedang pengumpulan bahan keterangan (pulbaket)

“Nanti ya, anggota masih disana dan saya kebetulan ada di Wette’e untuk persiapan salat jumat bersama forkopimca,” tutur AKP Supiadi dari ujung teleponnya (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com