GLOBAL.COM, SIDRAP – Dalam Rangka meningkatkan Pemeliharaan Kamtibmas, Kasat Binmas Polres Sidrap AKP Zakariah bersama Personel Sat Binmas Polres Sidrap melaksanakan penilaian lomba POS Kamling tingkat Polres Sidrap. Senin (27/5/2024).

Menurut Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H melalui Kasat Binmas AKP Zakariah bahwa, Penilaian Pos Kamling dilakukan sebagai tindak lanjut STR Kapolda Sulsel No. Pol ST/389./V/OPS.4.3/2024 dalam rangka meningkatkan Harkamtibmas.

“Adapun yang menjadi objek kreteria Penilaian Pos Kamling yaitu, Daftar jaga, Buku mutasi Pos Kamling, Lonceng, Tongkat, Borgol, Senter, Jam dinding, Pasir / Karung tongkat penjolok Pemadam Kebakaran, Kerapihan, Kebersihan Pos Kamling dan kreativitas Pos Kamling”, Ujarnya.

Lanjut Kasat Binmas Polres Sidrap, hari pertama penilaian Pos Kamling di Laksanakan di 4 Pos Kamling. Diantaranya Pos Kamling Pamonjas, Kelurahan Lautang Benteng, Polsek Maritengngae, Poskamling JRJ (Jiwa Remaja Jujur), Kelurahan Arateng Polsek Tellu Limpoe, Pos Kamling Cinta Damai, Desa Wettee, Polsek Panca Lautang dan Pos Kamling Logika di Desa Ulu Ale Polsek Watang Pulu.

“Untuk Penilaian selanjutnya akan dilaksanakan besok, pada Selasa 28 Mei 2024 di Pos Kamling Polsek Dua Pitue, Pos Kamling Di Polsek Pitu Riase, Pos Kamling Polsek Panca Rijang dan Polsek Baranti”, Jelas Kasat Binmas.

Untuk di ketahui bersama, Nantinya yang akan menjadi juara 1, 2, dan 3 pada lomba Pos Kamling, vidionya akan di kirim ke Polda Sulsel untuk di Lombakan kembali dengan Polres jajaran.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com