Global.com – Babinsa Kelurahan Kanyuara, Muh Aris, berpartisipasi dalam seminar UMKM yang diselenggarakan oleh KKN Reguler Angkatan 50 Universitas Negeri Makassar (UNM) 2024.

Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan baru bagi para petani setempat, terutama dalam hal penerapan teknologi dan teknik modern dalam pertanian. Kehadiran Muh Aris dalam acara ini menunjukkan dukungan aktif dari pihak keamanan desa dalam memajukan sektor pertanian lokal.

Dalam sambutannya, Muh Aris menekankan pentingnya penggunaan alat-alat pertanian yang tepat dan penggunaan pupuk serta pestisida yang sesuai. Menurutnya, salah satu kunci sukses bagi petani adalah dengan memanfaatkan teknologi pertanian yang dapat meningkatkan hasil panen serta efisiensi kerja. Ia juga menyoroti perlunya pemahaman yang baik tentang cara penggunaan pupuk dan pestisida agar tidak merugikan tanaman dan lingkungan.

Acara yang berlangsung di Aula Kantor Lurah Kanyuara pada Rabu, 29 Mei 2024, ini dihadiri oleh puluhan kelompok tani. Mereka juga mendapatkan ilmu dan informasi langsung dari narasumber yang berasal dari PT Maxxi Agre, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pertanian. Interaksi antara petani dan narasumber diharapkan dapat memberikan solusi praktis bagi permasalahan yang sering dihadapi di lapangan.

Menutup sambutannya, Muh Aris berharap kegiatan seminar ini dapat disambut baik oleh masyarakat dan diterapkan secara tepat di lapangan. Ia optimis bahwa jika para petani memanfaatkan pengetahuan yang diperoleh dari seminar ini, mereka akan dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian mereka. Dukungan dan kolaborasi dari berbagai pihak, termasuk masyarakat dan perusahaan, sangat diperlukan untuk mencapai keberhasilan ini.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com