GLOBAL.COM, SIDRAP – Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan Pasar Tradisional Amparita, Personel Koramil 1420-02/Tellu Limpoe Kodim 1420/Sidrap berkolaborasi dengan Damkar, melaksanakan kerja bakti membersihkan Pasar Tradisional Amparita yang berlokasi di Kel. Toddangpulu Kec. Tellulimpoe Kabupaten Sidrap. Sabtu (01/06/2024).

Kegiatan bersih-bersih yang dilaksanakan dipasar tradisional Amparita dipimpin oleh Batuud Ramil 02/Tellu Limpoe Serma Abd.Halim dengan didampingi dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sidrap serta dibantu oleh Masyarakat sekitar.

Sementara Ditempat berbeda Komandan Koramil 1420-02/Tellu Limpoe Kapten Cpl Ir. Y.Ronny Kadang. Menyampaikan, jika kegiatan Karya Bakti kali ini sengaja dilaksanakan di pasar tradisional Amparita . Melihat kondisi sampah banyak yang berserakan dan saluran air tersumbat sehingga nantinya akan mengundang banyak penyakit.

“Sasaran kerja bakti kali ini difokuskan pengangkatan dan pembersihan sampah serta pembersihan saluran air yang tersumbat karena sampah,” terangnya.

Bersama dengan Pemerintah Kecamatan, masyarakat setempat, dibantu personel Damkar Kabupaten Sidrap, mereka bergotong-royong membersihkan area pasar tradisional, dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan, terlebih menjaga kesehatan masyarakat dan mencegah munculnya wabah penyakit yang disebabkan oleh berkembangnya nyamuk penyebab demam berdarah dan penyakit lainnya. ”Diharapkan kegiatan seperti ini bisa menyadarkan bagi pengguna pasar, baik penjual maupun pembeli bahwa kebersihan pasar adalah tanggung jawab bersama,” pungkasnya.

“Semoga apa yang kita kerjakan pagi hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya bagi warga yang berada di sekitar pasar tradisional Amparita,” harap Danramil.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com