GLOBAL.COM, SIDRAP — Babinsa Koramil 1420-03/Marittengae Desa Sereang Serda Muh. Asri melaksanakan pemantauan dan perkembangan Situasi wilayah setelah hujan selama 2 hari di wilayah Desa Sereang Kecamatan Marittengae Kabupaten Sidenreng Rappang, Senin (03/06/24).

Babinsa Desa Sereang Serda Muh. Asri terus memantau dimana Saluran air di jalan poros sereang- rappang yang meluap dikarenakan jembatan sekolah SD 2 tersumbat dikarenakan jembatan nya kecil sehingga genangan air masuk kerumah salah satu warga dan memberikan himbauan kepada anak anak agar tidak bermain d area tersebut guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

Begitupun jembatan pekuburan sudah terkikis ke dalam d bawah bahu jalan wilayah dusun 2 Desa Sereang, Babinsa desa sereang sudah berkoordinasi dengan BPBD agar jembatan tersebut cepat di koordinasikan ke dinas PU agar cepat d tindak lanjuti.

Babinsa terus terjun langsung kelapangan untuk memantau situasi dan kondisi wilayah serta memerintahkan para Babinsa untuk mengecek dan menghimbau warga binaannya untuk mewaspadai banjir.

“Kami imbau warga lebih berhati-hati dan waspada apabila curah hujan kembali tinggi yang dapat menyebabkan meluapnya air sungai ke pemukiman dan persawahan,“ ungkap Babinsa

Berdasarkan pantauan, Ia mengatakan kondisi debit air cukup tinggi. Untuk itu, ia tetap siaga memantau dan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah unsur terkait, sebagai antisipasi terjadinya banjir.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com