Global.com, Sidrap – Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap, Muh Yusuf Dollah Mando, mengingatkan akan pentingnya kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem yang mungkin terjadi dalam beberapa waktu ke depan.

Hal tersebut diutarakan Muh Yusuf Dollah Mando, Selasa, 4 Juni 2024, menyoroti perkembangan cuaca yang semakin tidak menentu belakangan ini. 

“Kita telah melihat pola cuaca yang tidak biasa belakangan ini, dengan kejadian-kejadian seperti banjir, longsor, dan angin kencang yang melanda beberapa wilayah di sekitar kita,” ujarnya.

Menurutnya, mengantisipasi dan mempersiapkan diri terhadap cuaca ekstrem menjadi suatu keharusan bagi semua pihak, terutama dalam rangka melindungi masyarakat dan infrastruktur yang ada. “Kita perlu meningkatkan kewaspadaan dan kerjasama antarinstansi dalam menghadapi potensi cuaca buruk yang bisa menimbulkan dampak serius bagi kita semua,” tambahnya.

Muh Yusuf Dollah Mando juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengikuti perkembangan informasi cuaca dari sumber yang terpercaya dan siap siaga dalam menghadapi kondisi darurat akibat cuaca ekstrem.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh para pejabat terkait, perwakilan dari badan penanggulangan bencana, dan sejumlah tokoh masyarakat. Langkah-langkah konkret dalam menghadapi potensi cuaca ekstrem juga dibahas dalam pertemuan tersebut, termasuk upaya peningkatan kapasitas dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam.

Sebagai penutup, Muh Yusuf Dollah Mando menekankan pentingnya sinergi dan kolaborasi semua pihak dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan bersama di tengah kondisi cuaca yang semakin tidak terduga ini.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com