GLOBAL.COM,SIDRAP– Ws. Danramil 1420-05/Dua Pitue Letda Inf Murjalil memimpin pelaksanaan karya bakti bersama dengan anggota Kelompok Tani Tanrutedong dan Salomallori memperbaiki saluran air irigasi yang jebol pasca banjir di Kel. Tanrutedong Kec. Dua Pitue Kab. Sidrap, Selasa (04/06/2024)

Saluran irigasi yang rusak akabat banjir  membuat aliran air macet sehingga pengairan untuk ke sawah para petani tidak lancar. Hal ini membuat anggota Koramil 1420-05/Dua Pitue bersama warga dan Kelompok Tani bergotong royong melaksanakan perbaikan dengan membongkar Serta membersihkan material tanggul yang mengalami kerusakan.

Ws. Danramil 1420-05/Dua Pitue Letda Inf Murjalil saat ditemui dilokasi mengatakan bahwa, kegiatan perbaikan saluran irigasi yang rusak pasca banjir bertujuan untuk memperlancar aliran air yang sangat dibutuhkan oleh para petani,”

“Iya perbaikan saluran irigasi sangat penting untuk kelancaran irigasi ke sawah warga apalagi saat ini sudah memasuki masa tanam, sehingga saluran irigasi perlu segera diperbaiki agar saluran yang rusak dapat segera selesai dan masyarakat bisa segera memulai pengolahan di areal persawahan.

“Diharapkan dengan adanya pengairan yang baik hasil pertanian warga dapat meningkat sehingga dapat meningkatkan ketahanan masyarakat.

Lebih lanjut Letda Inf Murjalil juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai salah satu wujud kepedulian TNI untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sementara itu Kepala UPTD PSDA Wil. V Desa Bulu Cenrana Muhammad Asri, S.E.. berterima kasih kepada Danramil beserta anggotanya yang turut peduli atas kesulitan warga petani di Kel. Tanru Tedong

“Kami mewakili Kelompok Tani  mengucapkan terimakasih kepada bapak Danramil beserta anggota atas kepedulian terhadap kami, semoga semua amal perbuatan dicatat sebagai amal ibadah,” tutup Asri.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com