GLOBAL.COM,SIDRAP – Dalam rangka jumat berkah sekaligus menjalin kedekatan dengan masyarakat maka Bati Tuud Koramil 1420-04/Watang Pulu dan Babinsa melaksanakan penyerahan sembako kepada warga bertempat di Kelurahan Arawa Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidenreng Rappang, Jumat (07/06/24).

Salah satu cara yang dilakukan oleh babinsa dalam mewujudkan desa binaannya selalu dalam keadaan aman dan kondusif, salah satunya dengan cara meningkatkan kegiatan sambangi daerah binaan sekaligus tatap muka dan silaturahmi bersama warga serta memberikan bantuan yang berupa sembako yaitu beras, telur dan Indomie.

Babinsa mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap sesama utamanya terhadap warga yang masih tergolong dalam keluarga yang kurang mampu.

“Pada hari ini babinsa menyalurkan bantuan Kepada masyarakat desa limau manis.Kegiatan ini merupakan sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama,” ungkap Babinsa.

Sementara itu, Danramil 1420-04/Watang Pulu Kapten Czi Benny Gunawan ditempat terpisah menjelaskan bahwa selain melakukan kegiatan sambangi daerah binaan, Babinsa juga harus peduli dengan warganya, kepedulian tersebut diwujudkan dengan memberikan bantuan berupa sembako maupun kebutuhan lainnya kepada warga, terutama keluarga yang betul-betul memerlukan bantuan dari kita.

“Kegiatan berbagi dengan sesama ini merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa dengan warga agar dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang betul-betul membutuhkan, serta kegiatan berbagi dengan sesama tersebut merupakan strategi dan bagian untuk mendekatkan diri dengan masyarakat,” jelasnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com