Global.com, Enrekang — Antusiasme masyarakat keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan terobati dengan kepastian bahwa mereka akan segera menerima bantuan beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP) mulai pekan depan. 

Namun, berbeda nasib oleh KPM di Kabupaten Enrekang. Hingga kini, belum ada kejelasan kapan bantuan beras CBP untuk alokasi Juni 2024 itu akan diterimanya. 

Pimpinan Cabang Bulog Sidrap, Anwar Halim yang dikonfirmasi, Sabtu, 8 Juni 2024 menjelaskan bahwa penyaluran bantuan beras CBP untuk KPM di Enrekang masih menunggu konfirmasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang.

“Masih menunggu konfirmasi pemkab daerah setempat. Intinya, stok bantuan beras CBP untuk Enrekang telah dipersiapkan dengan baik,” kata Anwar

Disampaikannya, pihaknya telah menyiapkan stok bantuan beras CBP sebanyak 251.270 kg untuk alokasi Juni 2024 bagi KPM di Kabupaten Enrekang. 

Menurutnya, jumlah KPM di Enrekang yang terdata akan mendapatkan bantuan beras CBP tersebut, mencapai 44.845 KPM. 

Sementara itu, kalangan penerima manfaat di Enrekang sangat berharap bantuan beras CBP untuk alokasi Juni tersebut dapat diterimanya sebelum lebaran Idul Adha. 

“Kalau bisa pak agar bantuan itu sudah tiba di rumah kami sebelum lebaran, maklum kami sangat membutuhkannya,” kata Ny. Risma, salah seorang KPM di Bumi Maspul tersebut. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com