GLOBAL.COM, SIDRAP – Kegiatan pembersihan saluran air dalam rangka antisipasi munculnya wabah penyakit semakin di intensifkan. Hari ini pelaksanaan Karya Bakti wilayah Koramil 01/Panca Lautang Kodim 1420/Sidrap dilaksanakan desa Corawali Kecamatan Panca Lautang Kab.Sidrap. Minggu (09/06/2024).

Dalam kegiatan karya bakti ini, sebanyak 10 personil Koramil 01/Panca Lautang dipimpin oleh Peltu Kisman (Batuud Ramil 01/Panca Lautang) bergotong rotong bersama warga masyarakat sekitarnya dan juga dihadiri oleh Sekdes Corawali melakukan pembersihan saluran air terlebih dimusim hujan saat ini.

Dengan mengunakan peralatan mesin babat rumput, cangkul serta Parang dan sekop giat karya bakti lebih mengedepankan kerjasama dan gotong royong sehingga kerjaan dapat dikerjakan dengan cepat sesuai harapan bersama.

“Kegiatan membersihkan saluran air, selain menciptakan lingkungan yang bersih dan memperlancar air mengalir saat hujan turun, juga meningkatkan silaturahmi dan sikap gotong royong di tengah – tengah warga masyarakat.” kata Peltu Kisman.

Ditempat terpisah, Danramil 01/Panca Lautang menyampaikan, musim hujan saat ini tidak menentu sehingga penyebaran bibit penyakit sangatlah rentan karena itu, Koramil 01/Panca Lautang bersama warga gotong-royong dalam membersihkan saluran air khususnya di wilayah Kecamatan Panca Lautang.

Danramil Koramil 01/Panca Lautang menjelaskan bahwa membersihkan saluran air sangat penting karena bisa meminimalisir terjadinya wabah Penyakit. “Ini wujud nyata dari gotong-royong yang harus dipertahankan. Saya berpesan agar kita selalu waspada serta mengantisipasinya dengan merawat lingkungan sekitar secara bersama-sama.”kata Danramil.

Menurut Danramil bahwa, semangat gotong-royong adalah salah satu bukti Konkret dari pentingnya kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Menjaga dan membersihkan lingkungan sekitar bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi menjadi tanggung jawab kita semua. Dengan Mengusung semangat gotong-royong dalam membersihkan lingkungan bisa menjadi kebiasaan yang baik dan berkelanjutan.” pungkas Danramil.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com