GLOBAL.COM, SIDRAP – Gotong royong menjadi budaya yang berakar kuat dalam kehidupan bermasyarakat. Apa yang dimaksud gotong royong adalah wujud kerja sama untuk bisa mencapai tujuan bersama. 

Gotong royong membuat pekerjaan lebih efektif dilakukan serta bisa mempererat tali persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat khususnya. 

Sejalan dengan itu, Ws. Danramil 1420-05/Dua Pitue Letda Inf Murjalil bersama anggota Koramil dan warga masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air di Lingkungan 1 Kel. Tanru Tedong Kec. Dua Pitue Kab. Sidrap, Rabu (12/06/2024) 

Gotong-royong pembersihan saluran air tersebut dilaksanakan bertujuan untuk mengantisipasi banjir ketika hujan turun dan mencegah penyebaran wabah penyakit serta menjaga kebersihan lingkungan. 

Ws. Danramil 1420-05/Dua Pitue Letda Inf Murjalil  mengatakan bahwa pembersihan saluran air perlu dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan selain itu juga mengantisipasi terjadinya banjir apabila hujan turun dan yang tidak kalah penting adalah mencegah penyebaran wabah penyakit. 

“Kegiatan ini untuk mengantisipasi terjadinya banjir,  mewujudkan kesehatan masyarakat dalam mencegah wabah penyakit, bila hujan turun, selain itu  sebagai  media  dalam menjalin silaturahmi  dengan masyarakat diwilayah binaan, sehingga tercipta kekompakan dan kebersamaan bersama,” ungkap Letda Inf Murjalil. 

“Gotong royong membersihkan saluran air ini merupakan salah satu Kemanunggalan TNI bersama rakyat yang harus kita jaga dan semakin ditingkatkan,” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com