GLOBAL.COM, SIDRAP – Berbagai upaya terus dilakukan Satuan Reserse Narkoba Polres Sidrap agar masyarakat melakukan Pencegahan, Pemberatasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Wilayah Hukum Polres Sidrap.

Salah satu upaya yang dilakukan Satuan Reserse Narkoba Polres Sidrap yaitu dengan gencar memberikan sosialisasi tentang Bahaya Penyalahgunaan Narkotika kepada masyarakat yang ada di kabupaten Sidrap.

Seperti yang dilakukan Kaur Bin Ops (KBO) Satnarkoba Polres Sidrap IPDA Amdaryono Saputra,SH dengan memberikan sosialisasi Bahaya Narkoba kepada masyarakat di Aula Kantor Desa Tallumae, Kec. Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap. Kamis (13/6/2024).

Pada kesempatan tersebut, KBO Sat Narkoba Polres Sidrap Menyampaikan bahwa, Penyuluhan Narkoba yang di laksanakan ini adalah sebuah upaya Kepolisian untuk meningkatkan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Pada Sosialisasi ini, masyarakat diberikan edukasi untuk hidup sehat dan menjauhi segala bentuk penyalahgunaan narkoba serta memberikan informasi tentang rehabilitasi bagi pecandu narkoba”, Ujarnya.

Menurut KBO Sat Narkoba Polres Sidrap bahwa, dampak penyalahgunaan Narkoba jangka panjang dapat menyebabkan gangguan kecemasan, depresi, psikosis, gangguan jiwa bahkan berujung over dosis dan kematian.

“Penggunaan Narkoba yang dilakukan secara terus menerus dan secara berlebihan dapat mengakibatkkan timbulnya rasa candu dan dapat merusak kesehatan”, Jelasnya.

Lanjut KBO Satnarkoba Polres Sidrap, bagi masyarakat yang anaknya atau kerabat dan keluarganya mengkonsumsi narkoba dan susah untuk berhenti, maka di sarankan untuk segera melakukan rehabilitasi.

“Sesuai program bapak Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, S.I.K.M.H, di Sidrap ada dua Kampung Bebas Narkoba. Yaitu kampung Tangguh Bebas Narkoba Sipodeceng dan Sipakainge. Kampung Bebas Narkoba bisa memfasilitasi masyarakat pecandu narkoba untuk melakukan rehabilitasi di Makassar”, Terangnya.

Turut hadir pada sosialisasi Bahaya Narkotika, Camat Watang Sidenreng Arnol Baramuli, Kepala Desa Talumae Satri,S.Pt, Kader Posyandu, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Staf Desa dan masyarakat Desa Talumae.

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com