GLOBAL.COM, SIDRAP — Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Po., menutup Pendidikan Latihan Dasar Bela Negara Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sidenreng Rappang di Lapangan SKPD Pemkab Sidrap Jalan Harapan Baru Kelurahan Batu Lappa Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidenreng Rappang, Jumat (14/06/24).

Pendidikan Latihan Dasar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sidenreng Rappang berlangsung dua hari diikuti 128 orang peserta.

Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., dalam sambutannya mengatakan selamat atas keberhasilannya dalam menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan diklatsar bela negara Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sidenreng Rappang, dengan harap ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama pelatihan ini dapat bermanfaat dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab para Satpol PP dan Damkar.

Tugas dan tanggung jawab Satpol PP dan Damkar sebagai penegak Perda serta menjaga ketertiban umum bukanlah tugas yang mudah diperlukan dedikasi disiplin dan profesionalisme yang tinggi untuk dapat melaksanakan tugas tersebut dengan baik.

Melalui pelatihan ini dengan harapan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan selalu bahwa mengingat bahwa Satpol PP dan Damkar adalah garda terdepan dalam menjaga ketertiban umum dan menegakkan Perda.

Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme, selalu menjaga disiplin dan patuhi aturan yang berlaku meningkatkan kemampuan dan keterampilan dengan mengikuti pelatihan-pelatihan yang diadakan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan menjaga sikap serta perilaku yang humanis dan santun.

Dengan selesainya pelatihan ini bukan berarti tugas kita selesai justru ini merupakan awal dari perjuangan dalam menegakkan Perda serta menjaga ketertiban umum dengan tekad dan dedikasi yang tinggi saudara-saudara mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

Kepala Satpol PP Kabupaten Sidenreng Rappang Usman Denma mengatakan, anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sidenreng Rappang yang telah mengikuti pelatihan ini kiranya dapat mengimplementasikan segala ilmu yang telah diterima selama dalam tugas sehari-hari.

Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab demi terwujudnya ketertiban dan ketentraman di Kabupaten Sidenreng Rappang,” harap Usman Denma. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com