GLOBAL.COM, MAKASSAR, — Polda Sulsel menggelar program rutinnya yang disebut dengan Jumat Curhat.

Jumat curhat kali ini digelar tanggal 14 Juni tahun 2024 dilaksanakan di Kedai Dewi Jalan H.Agus Salim Kec. Somba opu Wilayah Hukum Polres Gowa

Jumat Curhat ini dalam rangka membangun sinergitas dengan masyarakat setempat sekaligus mendengarkan keluhan, saran serta kritik untuk membangun kinerja Polri yang lebih baik.

Kegiatan kali ini dipimpin langsung oleh Wadirbinmas Polda Sulsel ini Akbp Andi Kumara, SH, SIK,M.Si di dampingi perwakilan PJU polda sulsel, Kasat Binmas Polres Gowa dan jajaran, Forkopimda serta turut hadir pula seluruh tokoh agama dan masyarakat Kec. Somba Opu.

Acara yang di hadiri sekitar 50 orang masyarakat ini cukup berlangsung seru .

Saat acara dimulai, beberapa warga mulai bertanya dan memberikan saran/kritik terhadapa kepolisian, antara lain Bapak H. Serang yang menanyakan, kenapa pengurusan sim harus melalui ujian??, hal ini langsung mendapat jawaban dari Wadirbinmas
“karena untuk mendapatkan sim itu ada standarnya, sehingga harus mengikuti beberapa tes,” ungkap mantan kapolres bantaeng ini

Bapak Condang mengeluhkan, banyaknya pengguna sepeda listrik yang masuk ke jalan umum, yang notabene mengganggu dan membahayakan pengguna jalan lain.

Terakhir, Bapak Ilyas Dg. Sijaya memberikan apresiasi “Mantap Pak kasat binmas gowa dan jajaran, selalu memberikan arahan menuju kebaikan,” ungkap Dg. Sijaya.

Hal ini pun membuat kasat binmas tersipu malu.

Di akhir acara Wadirbinmas mengungkapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang sudah menerima tim jumat curhat.

“Makasih semua pak atas sambutannya, janganki bosan bosan kritik dan kasih masukan ke institusi kami di,” pungkasnya. (*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com