GLOBAL.COM, SIDRAP – Suasana kehangatan terasa dalam acara penammatan dan pelepasan siswa yang dihelat di UPT SDN 2 Pangsid hari ini, Kamis, 20 Juni 2024.

Acara tersebut, dihadiri oleh Pejabat Juru Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Sidrap, Muhammad Yusuf DM, serta sejumlah tokoh pendidikan, guru dan staf, orang tua siswa serta masyarakat.

Acara ini, juga menghadirkan perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sidrap, yakni Kabid Dikdas H. Sirajuddin, dan Ketua Dewan Pendidikan Sidrap, H. Sirajuddin Hairi, menyoroti prestasi dan peran penting para guru dalam mendidik siswa selama ini.

Muhammad Yusuf DM, yang juga merupakan alumni SDN 2 Pangsid, menyampaikan apresiasi atas dedikasi guru dan staf UPT SDN 2 Pangsid dalam membimbing siswa-siswi hingga menyelesaikan pendidikan dasar. 

“Keberhasilan anak-anak kita ini adalah buah dari kerja keras guru dan dukungan orang tua,” ujarnya dengan penuh bangga.

Sementara itu, Kepala UPT SDN 2 Pangsid, Hj. IKasma S.Pd Mpd., mengungkapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pj Sekda Sidrap. 

“Kehadiran beliau memberi semangat baru bagi kami untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di sekolah ini,” katanya.

Selain acara pengamatan dan pelepasan, UPT SDN 2 Pangsid juga menyelenggarakan gelar karya P5, di mana anak didik menciptakan pakaian dari bahan daur ulang sebagai bentuk kreativitas mereka. 

Hal ini menjadi bukti nyata bahwa pendidikan di sekolah tidak hanya menekankan pada akademis, tetapi juga pada pengembangan kreativitas dan keterampilan siswa.

Acara ini menegaskan komitmen untuk terus memberikan pendidikan yang berkualitas dan mendukung perkembangan optimal bagi setiap anak didik. Semangat untuk terus berprestasi dan membawa nama baik sekolah dan keluarga terus ditanamkan, dengan harapan masa depan cerah menanti mereka.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com