Sidrap, Global.com — Personil Kodim 1420/Sidrap mengikuti kegiatan bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, bertempat di Mapolres Sidrap di Jalan Bau Maseppe Kelurahan Pangkajene Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidenreng Rappang, Senin (24/06/24).

Saat dikonfirmasi Pasipers Kodim 1420/Sidrap Lettu Inf Abdul Muis menerangkan, kegiatan donor darah ini untuk memperingati HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024.

“Kegiatan donor darah ini diselenggarakan oleh Polres Sidrap, selain untuk memperingati HUT Bhayangkara Ke-78 kegiatan bakti sosial donor darah ini dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI dalam membantu PMI untuk memenuhi ketersediaan darah di wilayah Kabupaten Sidenreng Rappang,” terang Pasipers.

Dandim 1420/Sidrap Letkol Inf Andika Ari Prihantoro, SE., M.I.Pol., mengatakan bahwa “Kegiatan Donor darah ini dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke- 78 sebagai wujud kepedulian TNI Polri terhadap masyarakat untuk memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan berupa darah,” kata Dandim.

“Semoga kegiatan donor darah ini bisa menambah jumlah stok darah dan bisa dimanfaatkan untuk masyarakat luas, sehingga diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama,” ujar Dandim.

Sementara itu, Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah, SIK., M.H., mengatakan, terimakasih dan apresiasi kepada TNI dalam hal ini Kodim 1420/Sidrap atas peran sertanya berpartisipasi dalam kegiatan donor darah secara sukarela untuk kemanusian.

“Terimakasih kepada Kodim 1420/Sidrap yang telah menyempatkan untuk mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-78. Semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” ucapnya.(*)

Dapatkan berita terbaru di Global Katasulsel.com